Giornata ke-15 Serie A

Inter Milan Gasak Udinese 4-0

Skuat Inter Milan merayakan gol Federico Dimarco ke gawang Udinese, Ahad (10/12/2023)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inter Milan sukses memetik kemenangan di giornata ke-15 Serie A 2023/2024. Berhadapan dengan Udinese, La Beneamata menang dengan skor 4-0.Gol-gol kemenangan Inter dipersembahkan oleh Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco dan Marcus Thuram di babak pertama. Sementara di babak kedua, Lautaro Martinez mencetak satu gol bagi Inter.Berkat hasil ini, Inter kian perkasa di puncak klasemen dengan raihan 38 poin sementara kekalahan ini membuat Udinese tertahan di peringkat 15 dengan raihan 12 poin.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Inter Milan tampil percaya diri sejak awal laga. Mereka mendominasi penguasaan bola dan tampil menekan sejak awal laga.Meski tampil dominan, Inter perlahan mulai frustrasi. Pasalnya Udinese benar-benar bertahan dengan sangat rapat di laga ini.Peluang berbahaya pertama mereka baru lahir di menit ke-13 melalui tendangan voli Dimarco, namun bola berhasil ditepis oleh Silvestri.Setelah melakukan sejumlah percobaan, dewi fortuna tersenyum pada Inter di menit ke-35 setelah Martinez dijatuhkan oleh Perez di kotak terlarang. Setelah mengecek VAR, wasit menunjuk titik putih bagi Inter.Hakan Calhanoglu yang dipercaya jadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik. Sehingga Inter unggul 1-0 di laga ini.

Gol Calhanoglu ini sedikit banyak mulai membuka rapatnya pertahanan Udinese. Di menit ke-42, tuan rumah berhasil mencetak gol kedua mereka setelah umpan Calhanoglu disambar dengan tembakan keras mendatar oleh Dimarco dari sisi kiri. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Inter.Dua menit berselang, giliran Marcus Thuram yang mencatatkan namanya di papan skor. Lolos dari jebakan offside, ia berhasil menyambar umpan Mkhitaryan menjadi gol. Skor 3-0 menutup babak pertama di laga ini.

Tertinggal 3-0 di babak pertama tidak membuat Udinese patah arang. Di 10 menit pertama babak kedua, tim tamu mencoba tampil lebih agresif dalam menyerang.Inter membuat dua pergantian pemain di menit ke-56. Inzaghi menarik keluar Alessandro Bastoni dan Marcus Thuram dan memasukkan Carlos Augusto dan Marko Arnautovic.Di menit ke-67, gawang Inter Milan sempat bergetar setelah Lucca sukses menyambar bola muntah hasil tepisan Sommer. Namun sayang gol ini dianulir wasit, karena sang striker sudah berada dalam posisi offside.Di menit ke-85, Inter Milan memperlebar keunguglan mereka menjadi 4-0. Sang striker berhasil merebut bola dari kaki Augusto lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang megoyak gawang Udinese.Jual beli serangan berlanjut hingga masa injury time, namun skor 4-0 tetap bertahan untuk keunggulan Inter Milan.(Net/Hen)

 

 

Susunan Pemain


Inter Milan (3-5-2): Sommer; Bastoni, Acerbi, Bisseck; Dimarco, Mkhitaryan, Calhanoglu, Barella, Darmian; Martinez, Thuram

Pelatih: Simone Inzaghi

Udinese (3-5-1-1): Silvestri; Perez, Kabasele, Ferreira; Zemura, Payero, Walace, Samardzic, Ebosele; Pereyra, Lucca

Pelatih: Gabrielle Coffi
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar