Gagal Lolos ke 16 Besar

Newcastle Ditekuk AC Milan 1-2

Samuel Chukwueze usai mencetak gol dalam laga Liga Champions antara Newcastle vs AC Milan, Kamis (14/12/2023).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan sukses mengalahkan Newcastle dengan skor 2-1 dalam laga matchday 6 Liga Champions 2023/2024 yang dihelat di St. James' Park, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.Milan sejatinya sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Joelinton di babak pertama. Rossoneri bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol, masing-masing lewat aksi Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze.Sayangnya, Milan tetap gagal lolos ke babak 16 besar meski meraih kemenangan. Milan finis di peringkat ketiga dengan poin 8 dan berhak melanjutkan kiprah di Liga Europa. Di sisi lain, Newcastle menjadi juru kunci Grup F.Sementara itu, satu tiket lain menuju babak 16 besar didapat oleh PSG setelah di laga lainnya Kylian Mbappe dkk. menahan imbang tuan rumah Borussia Dortmund 1-1.

Tampil di kandang sendiri, Newcastle mencoba langsung menggebrak sejak awal laga. Sederet peluang pun diciptakan Miguel Almiron cs. Sayang, belum ada yang mampu membuahkan hasil.Milan sendiri sempat menebar ancaman lewat Rafael Leao pada menit ke-24.. Sayang, tembakannya dari sisi kiri ke arah tiang jauh masih melebar dari sasaran.Newcastle akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-33 lewat aksi Joelinton. Gelandang asal Brasil itu melepas tembakan voli keras yang menghujam gawang Mike Maignan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.


Kembali dari kamar ganti, Milan mencoba meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya pun didapat di menit ke-59 usai Pulisic sukses membobol gawang Martin Dubravka meneruskan assist Olivier Giroud.Butuh kemenangan, Newcastle pun semakin gencar meneror pertahanan Milan. Sayang, tembakan yang dilepaskan Alexander Isak dan Bruno Guimaraes masih gagal berbuah gol.Menit ke-79, Milan nyaris berbalik unggul ketika Rafael Leao sudah tinggal berhadapan dengan Dubravka. Sayang, tembakannya hanya menerpa tiang gawang.Milan akhirnya benar-benar sukses membalikkan skor pada menit ke-84 lewat gol Chukwueze. Tak lama usai masuk lapangan, Chukwueze melepas tembakan melengkung kaki kiri yang tak bisa dibendung Dubravka.Tak ada gol tambahan dari kedua tim di sisa waktu. Skor 2-1 untuk kemenangan Milan pun tetap tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Newcastle: Martin Dubravka; Kieran Trippier (Dan Burn 63'), Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Tino Livramento; Lewis Miley (Sean Longstaff 71'), Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson, Anthony Gordon (Alexander Isak 62').

Pelatih: Eddie Howe.

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Alessandro Florenzi; Yunus Musah (Samuel Chukwueze 83'), Tijani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek (Tommaso Pobega 73'); Christian Pulisic (Luka Jovic 73'), Olivier Giroud (Noah Okafor 83'), Rafael Leao (Davide Bartesaghi 88').

Pelatih: Stefano Pioli.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar