Kunjungi Kampung Bata Pekanbaru

Begini Penjelasan dan Janji Anies Baswedan Jika Terpilih jadi Presiden

Anies Rasyid Baswedan saat berbincang dengan pekerja batu bata kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Calon Presiden Nomor Urut 1 di Pemilu 2024, Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke Kampung Bata, Kota Pekanbaru, Rabu (13/12/2023). Dimana kampung Bata ini termasuk wilayah pinggiran Kota Pekanbaru, Ibu Kota Provinsi Riau. Di sini memang merupakan lokasi pembuatan batu bata untuk kontruksi atau bangunan. Calon Presiden Anies Baswedan tiba di lokasi sempat menjejal jalanan berlumpur untuk sampai ke rumah dan lokasi pembuatan bata.Di lokasi, Anies Baswedan masuk ke salah satu rumah warga dan berbincang dengan pemiliknya. Anies melihat sejumlah sisi rumah bahkan sampai ke dapur.

Selanjutnya, pasangan dari Muhaimin Iskandar itu melihat aktivitas pasangan suami isteri tengah membuat batu batu. Anies ingin mengetahui berapa batu bata yang dihasilkan dalam sehari termasuk upahnya.Perempuan pekerja bata di lokasi menjelaskan, per hari bersama suaminya bisa membuat hingga 2.000 batu bata dengan upah Rp50 ribu masing-masing. ''Dapatnya Rp100 ribu, itu untuk berdua,'' ujar pekerja kepada Anies.

Mendengar itu, Anies sempat heran. Namun seorang pria di lokasi menyebut upah itu sudah standar yang diberikan pemilik usaha batu bata kepada pekerjanya. "Emang di sini rata-rata begitu, 2 orang Rp100 ribu," ucap pria tadi.Usai kunjungan itu, Anies berkumpul dengan kerumunan warga di depan sebuah warung. Di sana Anies memberikan janji-janji politik dan akan dilaksanakan jika terpilih menjadi presiden nanti.Salah satu yang dijanjikan Anies adalah Bansos Plus Amin. Bansos ini dinyatakan berbeda dengan yang diberikan pemerintah selama ini.

Anies menjelaskan ada 3 kelebihan Bansos Plus. Yaitu manfaatnya ditambah, calon penerima dirapikan dan layannannya juga ditambah.''Jadi bukan dihentikan, ada tambahan, mudah-mudahan dalam jangka pendek bisa mencukupi kebutuhan bapak-bapak di sini," sebut Anies.Anies menyatakan, Bansos Plus bisa terlaksana jika ada kewenangan. Kewenangan itu bisa diperolehnya jika terpilih menjadi Presiden nanti. Di sisi lain, Anies juga meminta warga di lokasi untuk membuat koperasi. Menurutnya, koperasi mempermudah warga dalam mendapatkan bantuan alat dan dana berusaha. ''Karena, koperasi banyak manfaat, mendapatkan keuntungan,'' tutur Anies.***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar