Grup E Liga Europa

Union Saint-Gilloise Gilas Liverpool 2-1

Selebrasi para pemain Union SG dalam laga Liga Europa melawan Liverpool, Jumat (15/12/2023).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Union Saint-Gilloise sukses mengalahkan tim lapis kedua Liverpool dengan skor 2-1 dalam laga matchday 6 Grup E Liga Europa 2023/2024 di Lotto Park, Jumat (15/12/2023) dini hari WIB.Dua gol kemenangan Union Saint-Gilloise masing-masing dicetak oleh Mohammed Amoura dan Cameron Puertas. Liverpool sendiri sempat menyamakan skor lewat aksi Jarell Quansah.Berkat hasil ini, Union Saint-Gilloise memastikan diri finis di peringkat tiga Grup E dengan poin 8 dan akan melanjutkan kiprah di UEFA Europa Conference League.Sementara itu, Liverpool sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup E. Satu tim lain yang melaju ke fase knock out adalah Toulouse melalui jalur play off.

Dalam laga ini, Jurgen Klopp menurunkan starting XI bermaterrikan mayoritas pemain belia dari akademi. Union yang bermain di kandang sendiri pun mencoba menekan sejak awal babak pertama.Union pun sukses membuka keunggulan pada menit ke-32 lewat gol Amoura. Diawali bola yang dicuri dari Curtis Jones, Union membangun serangan balik cepat dan berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Amoura.Tujuh menit berselang, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Quansah yang melepas tembakan keras dalam situasi sepak pojok. Skor ini hanya bertahan enam menit setelah Puertas kembali membawa Union memimpin 2-1 yang bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Klopp melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Ryan Gravenberch dan Joe Gomez masuk, masing-masing menggantikan Wataru Endo dan Ibrahima Konate.Liverpool pun berupaya mencari gol penyeimbang. Namun, justru Union yang mencetak gol, lagi-lagi lewat aksi Puertas di menit ke-62. Beruntung bagi Liverpool, VAR menganulir gol ini karena Lazara Amani lebih dulu dianggap melakukan handball.Upaya Liverpool untuk mengejar ketinggalan di sisa waktu pun tak membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk kemenangan Union Saint-Gilloise menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Union SG: Anthony Moris; Kevin Mac Allister, Christian Burgess, Koki Machida; Alessio Castro-Montes, Lazare Amani (Dennis Eckert 87'), Noah Sadiki, Loic Lapoussin; Cameron Puertas; Gustaf Nilsson (Kevin Rodriguez 78'), Mohammed Amoura (Mathias Rasmussen 84').

Pelatih: Alexander Blessin.

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Jarell Quansah, Ibrahima Konate (Joe Gomez 46'), Conor Bradley, Luke Chambers (Calum Scanlon 63'); Harvey Elliott, Wataru Endo (Ryan Gravenberch 46'), Curtis Jones; Ben Doak (Darwin Nunez 63'), Cody Gakpo, Kaide Gordon (James McConnell 75').

Pelatih: Jurgen Klopp.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar