PSIS Semarang vs Madura United di BRI Liga 1

Kejar Kemenangan

BRI Liga 1 - PSIS Semarang Vs Madura United

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Duel penghuni papan atas BRI Liga 1 2023/2024 antara PSIS Semarang dan Madura United yang bakal berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Ahad (17/12/2023) sore WIB, diprediksi bakal berjalan menarik.Kedua tim tengah mengejar kemenangan untuk tetap menjaga asa ke Championship Series BRI Liga 1. PSIS berada di urutan keempat dengan 37 poin, unggul tiga angka dari tamunya yang satu strip di bawah mereka.Secara rekor pertemuan, Madura United mungkin akan jauh diunggulkan. Mereka cuma kalah sekali dan merangkum enam kemenangan dalam 10 perjumpaan di kompetisi BRI Liga 1.

Tetapi melihat kondisi terakhir, PSIS jauh lebih mengesankan. Mahesa Jenar merupakan salah satu tim terbaik di kandang dengan catatan 28 poin plus kebobolan terendah yakni enam gol.Walau begitu, sepak bola bukan hitung-hitungan di atas kertas. Pemain yang berada di atas lapangan yang bakal menentukan kemenangan jadi milik siapa. Berikut duel antar lini PSIS vs Madura United.M. Adi Satryo dipastikan bakal kembali mengisi pos penjaga gawang PSIS Semarang. Pemain berusia 22 tahun itu tampil mengesankan sejauh ini.Dalam 15 penampilannya, ia mampu membukukan lima kali cleansheet. Catatan kebobolannya pun juga terbilang rendah lantaran berada di angka 15.Sementara itu, Lucas Frigeri jadi harapan baru Madura United di bawah mistar. Laga debutnya kontra Barito Putera sudah cukup membuktikan kapasitasnya.

Tak bisa dimungkiri, ketangguhan pertahanan PSIS Semarang tak lepas dari performa Lucas Gama. Pemain yang didatangkan dari Persikabo 1973 itu punya segala kapasitas yang dibutuhkan seorang bek.Tak hanya tangguh dalam duel udara, ia juga pintar melakukan intersep krusial. Tambahan lainnya, pria asal Brasil itu juga mampu melepaskan tembakan bebas terukur.Sedangkan di kubu tamu, Cleberson Martins bakal jadi tumpuan di lini belakang. Asal tak melakukan kesalahan elementer seperti beberapa waktu lalu, rasanya sulit bagi PSIS melubangi pertahanan mereka.

Boubakary Diarra bakal jadi andalan di lapangan tengah PSIS Semarang. Peran box-to-box yang selama ini dijalani mampu diperankan dengan baik oleh pemain berkebangsaan Mali ini.Sementara itu, Hugo Gomes 'Jaja' jadi pemain yang harus dihentikan oleh tuan rumah. Playmaking pria asal Brasil itu berada di atas rata-rata pemain di BRI Liga 1 2023/24.Tak hanya pintar meneruskan bola ke sepertiga akhir. Aksinya dari bola mati kerap jadi pembeda bagi Madura United di laga-laga sebelumnya.
Carlos Fortes masih jadi opsi terbaik yang dimiliki PSIS Semarang di lini depan. Penyerang asal Portugal itu tetap jadi lawan yang mematikan jika mendapatkan peluang empuk.Madura United sendiri memiliki sosok striker anyar di putaran kedua. Dalberto Belo telah membuktikan diri bisa bersinergi dengan rekan-rekan barunya.Satu gol di laga debut kontra Barito Putera rasanya belum akan berhenti. Eks penggawa Paysandu itu jelas mengincar gol tandang perdana di Indonesia. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar