Karim Benzema Gagal Penalti

Takluk 1-3 dari Al Ahly, Langkah Al Ittihad di Piala Dunia Antarklub Terhenti

Selebrasi skuad Al Ittihad dalam laga Liga Champions Asia melawan Sepahan, Selasa (5/12/2023).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Para pemain bintang Al Ittihad ternyata tidak banyak membantu ketika tim sudah mencapai level dunia. Klub asal Arab Saudi ini hanya sampai putaran dua Piala Dunia Antarklub 2023.Langkah Al Ittihad terhenti setelah takluk 1-3 dari Al Ahly. Pertandingan menghadapi perwakilan Liga Mesir itu tersaji di King Abdullan Sport City Stadium, Sabtu (16/12/2023) WIB.Al Ittihad yang bertindak sebagai tamu tertinggal lebih dulu. Penalti yang dihadiahkan oleh wasit utama Jesus Valenzuaala Saez dimaksimalkan oleh Ali Maaloul jadi gol pembuka (21’).Wasit kembali menunjuk titik putih di babak pertama. Kali ini, hadiah itu diberikan kepada Al Ittihad. Karim Benzema maju sebagai eksekutor.Nasib Benzema sebagai penendang ternyata tidak seperti Maaloul. Tembakan Benzema (45’) diselamatkan dengan baik oleh penjaga gawang, El Shenawi.

Tertinggal satu gol membuat Al Ittihad memulai laga kedua dengan dominasi penuh. Fabinho dan N’Golo Kante jadi dirigen serangan tim.Sayangnya dari 61 persen penguasaan bola dan tujuh tembakan ke arah gawang Al Ahly, Al Ittihad tidak kunjung mencetak gol. Sebaliknya, tim tuan rumah justru mencetak dua gol tambahan.Hussein El Shahat (59’) menggandakan keunggulan Al Ahly. Tiga menit kemudian, giliran Emam Ashour (62’) yang mencetak gol ketiga.Serangan demi serangan yang dibangun Al Ittihad baru berbuah manis di waktu tambahan. 

Benzema akhirnya mencatatkan namanya di papan skor (90+’2), tetapi gagal menghindarkan timnya dari kekalahan.Hasil tersebut memastikan Al Ahly menuju semifinal Piala Dunia Antarklub. Lawan selanjutnya yang akan mereka hadapi adalah Fluminese, Selasa (19/12/2023) WIB.Pemenang di laga tersebut bakal menunggu pemenang di semifinal lain. Urawa Red Diamonds, perwakilan Asia, mencoba peruntungan mereka untuk menghentikan Manchester City.(Net/Hen)


Susunan Pemain
AL AHLY SC (4-3-3): El Shenawi; Hany, Ibrahim, Abdelmonem, Maaloul; Ashour, Attia, Kouka; Tau, Kahraba, El Shahat.
Manajer: Marcel Koller

AL ITTIHAD (4-3-3): Mualouf; Shanqeeti, Hegazy, Kadesh, Hawsawi; Fabinho, Kante, Al Ghamdi; Romarinho, Benzema, Coronado.
Manajer: Marcelo Gallardo


Berita Lainnya...

Tulis Komentar