Persija Vs PSS di BRI Liga 1

Bertekad kembali ke Jalur Kemenangan

BRI Liga 1 - Persija Jakarta Vs PSS Sleman

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persija Jakarta akan menjamu PSS Sleman pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (16/12/2023) malam WIB. Persija bertekad kembali ke jalur kemenangan.Persija Jakarta tak kunjung konsisten di BRI Liga 1 2023/2024. Klub asuhan Thomas Doll meraih hasil imbang pada tiga laga terakhir.Situasi itu membuat Persija tercecer di papan tengah klasemen sementara. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu berada di urutan kedelapan dengan nilai 29 poin.

Sementara itu, PSS sedang berusaha mengincar konsistensi di liga. Pada laga terakhir, PSS mampu kembali ke jalur kemenangan sehingga ada di urutan ke-12 dengan nilai 26 poin.Pertandingan ini jadi pertemuan kedelapan pada era Liga 1. Persija Jakarta sudah memenangi lima laga, PSS meraih sekali kemenangan, dan dua laga berakhir imbang.


Laga melawan PSS Sleman jadi ajang pembuktian mentalitas dari pemain Persija Jakarta. Pelatih Thomas Doll sadar masalah itu kerap menghampiri para pemain musim ini.Mentalitas yang dimaksud Thomas Doll bukan soal kerja keras para pemain. Namun, pelatih asal Jerman itu mengklaim anak asuhnya seperti sering ketakutan dan hilang fokus di lapangan."Saya berbicara tentang mentalitas, bukan karena para pemain tidak memberikan segalanya. Ini adalah bagian lain dari mentalitas," kata pelatih Thomas Doll.

"Masalahnya adalah kadang-kadang kami takut untuk bergerak ke depan dengan bola dari belakang menuju lapangan tengah. Kemudian untuk menciptakan lebih banyak ruang demi menemukan momen yang tepat dari para penyerang dan gelandang," jelas Doll.Persija Jakarta diyakini akan memainkan skema 3-4-3. Rayhan Hannan dan Maciej Gajos akan mendukung pergerakan Ryo Matsumura di lini depan.Sementara itu, PSS Sleman datang ke markas Persija Jakarta dengan kepercayaan diri tinggi. Pelatih Risto Vidakovic menyebut sudah mempersiapkan strategi khusus untuk mengejutkan Persija.

PSS disebut bakal bermain sabar dan menunggu waktu yang tepat untuk menekan Persija. Skema tersebut disebut bakal meruntuhkan mentalitas pemain Persija.“Menghadapi sepak bola menyerang dari Persija, kami harus lebih sabar dengan pertahanan yang bagus. Secara mental, buat para pemain Persija pasti akan merasakan demam panggung karena mereka dalam tekanan harus meraih kemenangan," ujar Risto Vidakovic."Hal ini harus bisa kami manfaatkan secara cerdik. Jika situasi ini bisa dikendalikan, harapannya PSS mampu meraih hasil yang positif di pertandingan ini," tegas Risto Vidakovic.PSS disinyalir bakal memainkan skema 4-3-3. Trio Hokky Caraka, Ajak Riak, hingga Elvis Kamsoba bakal jadi andalan di lini depan dari skuad berjulukan Super Elang Jawa itu.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa (kiper), Rizky Ridho, Hansamu Yama, Muhammad Ferarri (belakang), Firza Andika, Resky Fandi, Hanif Sjahbandi, Oliver Bias (tengah), Rayhan Hannan, Maciej Gajos, Ryo Matsumura (depan)

Pelatih: Thomas Doll (Jerman)

PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pinthus (kiper), Ibrahim Sanjaya, Thales, Nur Diansyah, Abduh Lestaluhu (belakang), Wahyudi Setiawan, Jonathan Bustos, Kim Kurniawan (tengah), Hokky Caraka, Ajak Riak, Elvis Kamsoba (depan)

Pelatih: Risto Vidakovic (Serbia)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar