Pekan ke-17 Premier League

Chelsea Libas Sheffield United 2-0

Moises Caicedo dikawal pemain lawan di laga Chelsea vs Sheffield United, Premier League 2023/2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Chelsea tampil tangguh untuk menundukkan perlawanan Sheffield United dalam duel pekan ke-17 Premier League 2023/2024, Sabtu (16/12/2023). Skuad Mauricio Pochettino menang dengan skor 2-0.Bermain di Stamford Bridge, pertandingan ini jadi kesempatan besar bagi Chelsea untuk kembali ke jalur kemenangan. Sheffield bukan lawan enteng, tapi di atas kertas harusnya Chelsea lebih unggul.Laga sempat terkunci tanpa gol di babak pertama. Chelsea lantas menemukan celah pertahanan lawan di babak kedua lewat gol-gol Cole Palmer (54') dan Nicolas Jackson (61').Hasil ini membantu Chelsea memutus tren kekalahan dalam beberapa pekan terakhir. The Blues ada di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris sementara. Yuk cek ulasan pertandingan selengkapnya, Bolaneters!

Chelsea langsung menekan tim tamu begitu pertandingan dimulai. Sheffield terpaksa mengejar bola di 10 menit pertama, tidak bisa benar-benar menemukan ritme.Hingga menit ke-15, Chelsea mendominasi dengan 79% penguasaan bola. Tim tamu bertahan rapat di depan kotak penalti sendiri. Chelsea masih belum menemukan celah.The Blues masih mendikte tempo permainan hingga 30 menit berlalu. Sayangnya mereka tidak bisa menciptakan banyak peluang. Palace masih bertahan dengan sangat rapi.Menit ke-38, Chelsea mendapatkan peluang terbaiknya. Jackson lolos dari kawalan dan tinggal berhadapan dengan kiper, tapi Foderingham bergerak cepat untuk membuat blok sempurna.Chelsea belum juga menemukan celah hingga akhir babak pertama. Sheffield bertahan dengan rapat. Skor 0-0.

Masuk ke babak kedua, Chelsea langsung menggebrak. Kali ini pertahanan Palace tampak tidak siap setelah kembali dari jeda.Menit ke-54, Chelsea membuka keunggulan. Palmer membuat kerja sama apik dengan Sterling. Bola dibawa Sterling menusuk sisi kanan, lalu umpan tarik dilanjutkan Palmer. Gol! Chelsea 1-0 Sheffield United.Menit ke-61, Chelsea mencetak gol kedua. Kisruh di kotak penalti, Palmer lantas mengirim umpan silang dari sisi kanan, disambut dengan sepakan Nicolas Jackson dari jarak dekat. Gol! Chelsea 2-0 Sheffield United.Usai unggul, Chelsea tidak lantas mengendurkan tekanan. Mereka terus mengurung tim tamu. Pergantian taktik yang dibuat Pochettino di jeda paruh waktu tampak membuahkan hasil.Memasuki 10 menit akhir, Chelsea sedikit mengubah gaya main untuk mempertahankan keunggulan. Sheffield tidak bisa menemukan kesempatan. Skor 2-0.(Net/Hen)

 

Susunan pemain
CHELSEA (4-2-3-1): Dorde Petrovic; Axel Disasi, Thiago Silva, Benoit Badiashile, Levi Colwill; Moises Caicedo, Connor Gallgher; Raheem Sterling (75' Armando Broja), Cole Palmer, Mykhailo Mudryk (69' Enzo Fernandez); Nicolas Jackson.

Pelatih: Mauricio Pochettino

SHEFFIELD UNITED (4-1-4-1): Wes Foderingham; Jayden Bogle, Anel Ahmedhodzic, Auston Trusty, Max Lowe; Vinicius Souza; James McAtee, Gustavo Hamer (80' Anis Ben Slimane), Andre Brooks (58' William Osula), Cameron Archer; Oli McBurnie (67' Oli Norwood).

Pelatih: Chris Wilder


Berita Lainnya...

Tulis Komentar