pekan ke-16 Serie A

Lazio Dicukur Inter Milan 0-2

Skuad Inter Milan merayakan gol Marcus Thuram ke gawang Lazio di laga pekan ke-16 Serie A 2023/2024 di Stadio Olimpico, Senin (18/12/2023) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inter Milan memetik poin penuh kala berduel lawan Lazio di laga pekan ke-16 Serie A 2023/2024 di Stadio Olimpico, Senin (18/12/2023) dini hari WIB.Pertandingan ini berlangsung dengan cukup seru. Duel berlangsung sengit karena Lazio bisa sangat merepotkan Inter Milan.Namun lini serang Inter lebih klinis. Mereka bisa mencetak gol melalui Lautaro Martinez dan Marcus Thuram.Hasil ini membuat Inter kini mengemas 41 angka dan terus bertahan di pucuk klasemen Serie A 2023/2024. Sementara itu Lazio terpuruk di peringkat 11 dengan raihan 21 angka saja dari 16 laga.

Lazio bermain agresif sejak peluit dibunyikan. Mereka mencoba mendominasi penguasaan bola dan menekan Inter Milan sehingga lebih banyak bertahan di areanya sendiri.Inter sesekali bisa menyerang. Akan tetapi mereka tak bisa menciptakan peluang berbahaya di pertahanan Lazio.Lazio sendiri beberapa kali melepas tembakan di area pertahanan Inter. Tapi kebanyakan masih bisa dimentahkan oleh lini belakang Nerrazurri.Menit ke-27 peluang apik didapat Lazio. Zaccagni melepas umpan ke tiang jauh dari flank kiri. Di sana ada Immobile yang sudah siap menyambutnya dengan tandukannya. Sayangnya bola sundulannya kurang akurat dan menghasilkan tendangan gawang saja.Namun Inter kemudian menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka mulai menemukan irama permainannya. Mereka bisa menekan pertahanan Lazio.

Inter akhirnya malah bisa mencetak gol. Mulanya Marusic melakukan backpass pada Provedel pada menit ke-40. Namun bola bisa dicuri oleh Lautaro Martinez. Pemain asal Argentina itu kemudian melewati sang kiper di kotak penalti dan mengecoh satu bek sebelum akhirnya mencetak gol dengan sontekan kaki kirinya. 0-1!Di babak kedua Lazio terdesak oleh Inter Milan. Namun mereka justru mendapat peluang emas lebih dahulu pada menit ke-48.Immobile membawa bola dari tengah ke kotak penalti dalam situasi serangan balik. Ia tak bisa diadang dua pemain Inter. Ia kemudian melepas tembakan ke gawang tapi beruntung bagi Nerrazurri, Sommer bisa menghalaunya dengan kakinya.Inter mencoba bermain dengan tenang. Mereka berusaha mengontrol jalannya laga.

Inter akhirnya bisa mencetak gol keduanya. Bola dikuasai Barella di lini tengah dan ia langsung bergerak maju. Awalnya ia berusaha mengumpan pada Martinez tapi gagal dan bola akhirnya diberikan pada Marcus Thuram di halfspace kiri kotak penalti Lazio. Dengan tembakan kaki kiri, Thuram bisa menjebol gawang Provedel. Bola mengarah ke tiang jauh. 0-2!Menit ke-71 peluang emas didapat oleh Inter melalui Mkhitaryan. Ia membawa bola masuk ke area pertahanan Lazio. Namun upayanya mencetak gol dari jarak dekat bisa diblok Provedel.Menit ke-86, Lazio mendapat petaka. Lazzari dikartu merah langsung oleh wasit. Sang bek tampaknya emosi dan mengucapkan sesuatu karena wasit diam saja usai dirinya dilanggar oleh Arnautovic.Lazio tak terlihat menyerah usai bermain dengan 10 pemain. Namun mereka kesulitan untuk bisa menyerbu pertahanan Inter dengan kekurangan satu pemain.(Net/Hen)

 

Susunan Pemain
Lazio: Ivan Provedel; Adam Marusic, Gila Fuentes, Nicolo Casale, Manuel Lazzari; Daichi Kamada, Nicolo Rovella, Matteo Guendouzi; Mattia Zaccagni, Ciro Immobile, Felipe Anderson

Pelatih: Mauricio Sarri

Inter Milan: Yann Sommer; Yann Bisseck, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcus Thuram, Lautaro Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi


Berita Lainnya...

Tulis Komentar