Gara-gara Kompol Meledak

Ditinggal Kosong, Rumah Ludes Terbakar

rumah semi permanen di Dusun 1, Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Pangkalan Kuras, kabupaten Pelalawan, ludes terbakar, Senin (18/12) sekitar pukul 14.50

PELALAWAN -- (KIBLATRIAU.COM)-- Diduga gara-gara kompol meledak, sebuah rumah semi permanen di Dusun 1, Desa Tanjung Beringin,  Kecamatan Pangkalan Kuras, kabupaten Pelalawan, ludes terbakar, Senin (18/12) sekitar pukul 14.50 WIB. Musibah kebakaran ini dialami pasangan suami istri (Pasutri) Badu dan Yulinar saat  rumah di tinggal kosong.

Dimana suaminya pergi memanen sawit, sedangkan istrinya mengantar pesanan goreng ke warga. Tanpa mematikan kompor di dapur.

Saat itu, diduga kompor yang di tinggal dalam ke adaan hidup meledak. Setelah rumah dalam keadaan kosong. Api dari ledakan kompor langsung membesar dan menjalar ke seluruh bangunan.

Namun pertama kali di,etahui oleh kakak korban, Sulastri (40) yang melihat rumah adiknya Yulinar terbakar. Ia segera memberitahukan pada adiknya dan tetangganya.

Mendengar ada kebakaran, warga segera berdatangan untuk memberikan pertolongan. Dengan mengunakan peralatan seadanya menyulitkan pemadaman, hingga pemadaman seketika.

Maka rumah semi permanen beserta isinya tidak terselamatkan. Hingga dalam hitungan menit ludes terbakar. Dengan kerugian mencapai Rp150 juta.

Sementara korban saat tiba di rumah tidak dapat menahan air mata. Ketika melihat rumahnya telah rata dengan tanah. Tanpa ada barang-barang yang berhasil diselamatkan, dan baju di badan yang tertinggal.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, melalui Kasi Humas, AKP Edy Haryanto SH, MH, Selasa (19/12/2023) membenarkan adanya kebakaran rumah tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Ditaksir kerugian mencapai Rp 150 juta. Sementara dugaan penyebab kebakaran diduga dari kompor meledak," pungkasnya.  (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar