Perkuat Tim jadi Penantang

Pelatih Al Nassr Ungkap Syarat Bikin Cristiano Ronaldo Tambah Gacor

Pemain Al-Nassr, Cristiano Ronaldo berusaha mencetak gol ke gawang Al-Shabab pada laga Grup C Piala AFC 2023 di King Fahd Stadium, Taif, Arab Saudi, 28 Juli 2023.

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelatih Al Nassr, Luis Castro, mengisyaratkan harus memperkuat tim dengan mendatangkan bintang-bintang baru untuk memaksimalkan potensi Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi. Cristiano Ronaldo sepenuhnya mengubah Liga Arab Saudi sejak gabung Al-Nassr pada Januari 2023 dengan kontrak dua setengah tahun. Dia menerima bayaran sekitar 177 juta pounds (Rp1,46 triliun) per tahun.Pemain berkebangsaan Portugal itu tidak menikmati musim debut terbaik di bawah asuhan Rudi Garcia pada 2022/2023. Dia mencetak 14 gol dan dua assist dalam 19 penampilan, gagal memenangi satu pun trofi.

Luis Castro kemudian direkrut untuk mengubah nasib Al-Nassr dengan membangun tim di seputar Ronaldo. Dia bertindak cepat selama musim panas dengan merekrut pemain seperti Sadio Mane, Marcelo Brozovic, Otavio, Aymeric Laporte, dan Seko Fofana untuk memperkuat skuadnya.Rekrutan Castro telah membuahkan hasil sejauh ini. Al-Nassr masih menjadi penantang di semua kompetisi dan berada di urutan kedua klasemen Liga Arab Saudi, mengantongi 37 poin, tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen Al-Hilal.

Cristiano Ronaldo juga sedang dalam performa gemilang. Saat ini, ia menjadi pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi dengan 16 gol. Total ia mengoleksi 20 gol dan 10 assist dalam 22 penampilan di semua ajang kompetisi.Meski Ronaldo sudah tampil di level tinggi, Castro yakin timnya bisa lebih berkembang lagi untuk memanfaatkan bakat Ronaldo secara maksimal. “Agar Ronaldo mencapai potensi maksimal, kami harus membangun tim di sekelilingnya untuk meningkatkan kemampuannya. Kami tidak bisa memiliki mobil bertenaga dan ingin mengendarainya di jalan yang penuh lubang," ujar Castro. Casemiro mungkin bisa menuju Al Nassr, tapi tidak pada bursa transfer Januari 2024. Pemain Brasil itu mungkin bisa dibujuk pindah pada musim panas 2024. Al Nassr juga akan kesulitan menggaet De Bruyne. Meskipun cedera lama, ia diyakini akan kembali menjadi andalan Man City ketika pulih. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar