Wujudkan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyaraka

Satgas Binmas Intens Sosialisasi dan Edukasi Pemilu Damai 2024

personel Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polda Riau intens melaksanakan edukasi dan sosialisasi menyasar warga di beberapa lokasi dalam wilayah Kota Pekanbaru Jumat, (22/12/2023)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--Dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang semakin dekat, personel Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polda Riau intens melaksanakan edukasi dan sosialisasi menyasar warga di beberapa lokasi dalam wilayah Kota Pekanbaru Jumat, (22/12/2023) .

Kegiatan ini merupakan upaya proaktif  mengkampanyekan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga dan memelihara ketertiban dan keamanan di tengah lingkungan masyarakat selama tahapan Pemilu 2024.

Adapun beberapa lokasi  yang disambang pelaksanaan sosialisasi dan edukasi Pemilu damai oleh satgas Binmas yang terpantau media di antaranya ke masyarakat Jalan Paus Kecamatan. Marpoyan damai Kota Pekanbaru,~ ke masyarakat Jalan Taskuran Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambusai Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Selanjutnya kepada mahasiswa STIKES Awalbros Jalan Sail Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya  Kota Pekanbaru.

Satgas Preeemtif subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata Polda Riau, dipimpin Kasubsatsatgas Sosialisasi Kompol Razif SH, MH bersama teamnya sejumlah 17 personil berinteraksi langsung secara intens dengan masyarakat dan memberi informasi dalam rangka cooling system Pemilu damai Tahun 2024.

Kasubsatsatgas Sosialisasi Kompol Razif SH, MH menyatakan kegiatan sambang warga dengan berkomunikasi secara instens akan terbangun kemitraan yang baik  guna mendukung tugas-tugas kepolisian dalam pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) terutama dengan semakin dekatnya Pemilu 2024 dan  disamping itu adanya agenda Nataru, perlu pembinaan kamtibmas guna mencegah potensi kerawanan kamtibmas.

''Kepolisian tidak hanya berfokus pada aspek keamanan saja. Tetapi juga berusaha memahami aspirasi serta kebutuhan informasi masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu 2024,'' ujarnya.

Menurutnya, semakin mendekati hari pemilihan, informasi baik yang positif atau negatif akan meningkat.''Itu salah satu yang perlu kita tekankan saat sosialisasi, masyarakat perlu menyaring informasi yang beredar terutama di media sosial, tidak menerima informasi tersebut mentah-mentah, harus difilter, dicek kebenarannya,'' pungkasnya. Sementara itu,  Kabidhumas Polda Riau Kombes Heri Murwono di tempat terpisah membenarkan Kegiatan yang dilaksanakan Subsatgas Binmas dalam rangka  OMB LK 2023-2024.

''Kegiatan sosialisasi dan edukasi pemilu damai ke masyarakat merupakan bukti komitmen Polri khususnya Polda Riau untuk menciptakan iklim yang kondusif dan damai selama proses tahapan Pemilu berjalan,'' terangnya. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar