Pekan ke-17 Serie A

AS Roma Gilas Napoli 2-0

Selebrasi Lorenzo Pellegrini (kanan) dan Romelu Lukaku dalam laga AS Roma vs Napoli di pekan 17

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  AS Roma menjamu Napoli di Olimpico pada pekan ke-17 Serie A 2023/2024. Pertandingan Roma vs Napoli ini berakhir dengan skor 2-0.Gol-gol Roma dilesakkan oleh Lorenzo Pellegrini pada menit 76 dan Romelu Lukaku menit 90+5. Napoli, yang bermain sembilan orang usai Matteo Politano serta Victor Osimhen dikartu merah di menit 66 dan 86, dibuat tak berdaya.Roma, yang dalam dua laga Serie A sebelumnya ditahan Fiorentina 1-1 dan dipecundangi Bologna 0-2, kali ini menang. Ini juga merupakan kemenangan pertama Roma atas Napoli sejak 2019. 

Sementara itu, Napoli, yang baru disingkirkan Frosinone di babak 16 besar Coppa Italia, harus tumbang.Roma menggusur Napoli dan sekarang memiliki 28 poin (M8 S4 K5) di peringkat enam. Napoli turun ke posisi tujuh dengan 27 poin (M8 S3 K6).Jadwal Roma selanjutnya adalah laga tandang yang berat. Roma akan melawan Juventus di Turin (31/12/2023). Napoli akan main kandang. Mereka akan ditantang Monza (30/12/2023).

Di babak pertama, Roma cuma punya 32% penguasaan bola. Namun, Roma lebih sering mengancam gawang Napoli. Roma mencatatkan enam shots, sedangkan Napoli hanya tiga shots.Satu-satunya shot on target Roma melalui Edoardo Bove di menit 20 masih bisa dinetralisir oleh kiper Napoli, Alex Meret. Dua menit sebelumnya, Bove juga melepas tembakan dari luar kotak penalti yang mengenai mistar. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.Di babak kedua, Napoli mulai bisa merepotkan pertahanan Roma. Napoli mengancam gawang Roma melalui Piotr Zielinski menit 47 dan Khvicha Kvaratskhelia menit 54, tapi mampu diamankan oleh kiper Roma, Rui Patricio.

Upaya Napoli untuk mencuri gol pembuka mendapatkan pukulan di menit 66. Politano diusir usai bereaksi dengan menendang Nicola Zalewski, yang mengganggu larinya saat dia berusaha melancarkan sebuah serangan balik. Zalewski mendapatkan kartu kuning, sedangkan Politano menerima kartu merah.Unggul jumlah pemain, Roma akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 76. 

Berawal dari sebuah kemelut di wilayah pertahanan Napoli, sambil membelakangi gawang, Pellegrini melepas tendangan memutar untuk membobol gawang Alex Meret.Napoli semakin frustrasi setelah Osimhen juga diusir dari lapangan pada menit 86. Penyerang Napoli itu mendapatkan kartu kuning kedua dan harus menyusul Politano.Melawan sembilan pemain, Roma mampu mencetak gol kedua untuk menggandakan keunggulan mereka. Gol penegas kemenagan Roma itu dilesakkan oleh Lukaku dengan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti usai menerima umpan silang Evan Ndicka.(Net/Hen)

Starting XI


AS Roma (3-5-2): Patricio; Mancini, Llorente, Ndicka; Kristensen, Cristante, Paredes, Bove, Zalewski; Lukaku, Belotti.

Pelatih: Jose Mourinho.

Napoli (4-3-3): Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Juan Jesus, Mario Rui; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Politano, Osimhen, Kvaratskhelia.

Pelatih: Walter Mazzarri.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar