Alami Ban Pecah

Avanza Over Kapasitas di Tol Pekanbaru-Bangkinang, 1 Orang Tewas

Kondisi mobil Avanza yang over kapasitas terbalik di Tol Pekanbaru-Bangkinang.

 

 

Kondisi mobil Avanza yang over kapasitas terbalik di Tol Pekanbaru-Bangkinang.

 

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Toyota Avanza dengan plat BM 1596 LM terbalik di ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang, Kampar, Riau, akibat pecah ban. Kecelakaan itu mengakibatkan satu dari 11 penumpang yang ada di dalam mobil tewas.Kabag Ops Ditlantas Polda Riau, Kompol Irnanda, menyebut kecelakaan terjadi di KM 33-400 Jalur A."Kejadian sekira pukul 17.15 WIB di Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang KM 33-400 jalur A. Kendaraan yang terlibat satu unit mobil penumpang jenis Avanza BM 1596 LM. Lokasi masuk wilayah Kampar," kata Irnanda, Sabtu (23/12/2023).Nanda menyebut insiden bermula saat mobil Avanza yang dikemudikan Andriano Saputra datang dari arah Pekanbaru.

Mobil dari arah Pekanbaru itu menuju ke Bangkinang diduga dengan kecepatan tinggi. Sesampai di lokasi mobil Avanza mengalami pecah ban kiri belakang."Kemudian mobil tidak bisa dikendalikan sejauh lebih kurang 50 meter kemudian mobil menabrak gadriel. Menyebabkan mobil terbalik dan lengser sepanjang 60 meter," kata Nanda.Kecelakaan mengakibatkan penumpang mengalami luka-luka. Bahkan satu orang meninggal dunia."Jumlah korban 11. Rinciannya ada tiga perempuan luka dan satu meninggal dunia. Selain itu ada korban luka ringan dan berat empat dewasa dan enam orang anak-anak. Total 11 orang di mobil," katanya.

Penumpang Mobil Over Kapasitas

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Viola menyebut mobil itu over kapasitas karena diisi 11 penumpang. "Penumpang 11 orang, over kapasitas itu karena mobil Avanza," katanya terpisah.Selain orang dewasa, di mobil tersebut juga ada anak-anak. Kemudian polisi merinci lokasi duduk 11 penumpang di mobil tersebut. "Empat tengah, tiga belakang termasuk dua anak umur 2 dan umur 3 tahun dipangku, dua depan," jelasnya.Viola mengatakan akan memeriksa sopir mobil bernama Andriano (27). Mengingat mobil diisi penumpang melebihi kapasitas dan kecelakaan di jalan bebas hambatan tersebut."Itu belum bisa kita tetapkan (tersangka) karena masih baru betul. Tetapi memang mereka satu keluarga dari Pekanbaru ke Bangkinang, bukan mudik," katanya.Usai kejadian petugas langsung turun ke lokasi untuk evakuasi korban. Seluruh korban kini dirawat di RSUD Bangkinang.(Net/Hen)

Berikut data korban kecelakaan:

1. Pengemudi Andriano ( 27) mengalami luka-luka
2. Penumpang Martono (65) mengalami luka-luka
3. Penumpang Anurhayati 63) mengalami luka-luka
4. Penumpang Rosa Lisa (27) mengalami luka-luka
5. Penumpang Afika (20) mengalami luka-luka
6. Penumpang Evi Susanti (29) meninggal dunia
7. Penumpang Eni Martini (34) mengalami luka-luka
8. Penumpang Rapi Afriadi (36) mengalami luka-luka
9. Penumpang Angga (35) mengalami luka-luka
10. Penumpang Arsi (3) mengalami luka-luka
11. Penumpang Sakila (2) mengalami luka-luka.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar