Pekan ke-17 Serie A

Inter Milan Tundukkan Lecce 2-0

Selebrasi gol pemain Inter Milan, Nicolo Barella, dalam laga Inter Milan vs Lecce di pekan 17

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Inter Milan ditantang Lecce di Giuseppe Meazza pada pekan ke-17 Serie A 2023/2024. Pertandingan Inter vs Lecce ini berakhir dengan skor 2-0.Gol pembuka Inter dicetak oleh Yann Aurel Bisseck di menit 43. Gol kedua disarangkan oleh Nicolo Barella di menit 78. Lecce kehilangan Lameck Banda yang dikartu merah di menit 83.Inter, yang sebelumnya disingkirkan Bologna di babak 16 besar Coppa Italia, tak menyia-nyiakan laga kandang ini untuk mengemas poin maksimal. Inter pun kini tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di Serie A (M9 S2 K0).

Inter sekarang memiliki 44 poin dari 17 pertandingan (M14 S2 K1). Inter tetap memimpin klasemen dengan keunggulan empat poin atas Juventus yang berada di peringkat dua. Sementara itu, Lecce punya 20 poin (M4 S8 K5) di papan tengah.Berikutnya, Inter akan main tandang. Inter akan berkunjung ke markas Genoa (30/12/2023). Lecce juga akan main tandang, yakni melawan Atalanta (30/12/2023).

Inter bermain sangat dominan. Di babak pertama, penguasaan bola mereka melebihi 70%. Inter juga mencatatkan sembilan shots di paruh pertama, sedangkan Lecce lima.Namun, penyelesaian akhir yang kurang optimal membuat Inter harus menunggu sampai beberapa menit sebelum jeda untuk memecah kebuntuan. Gol pembuka itu lahir berawal dari set piece Hakan Calhanoglu, yang dituntaskan oleh Bisseck dengan sundulan.Gol itu adalah gol perdana bek 23 tahun Jerman tersebut sebagai pemain Inter.

Di babak kedua, Inter tetap lebih dominan, sementara tim tamu masih kesulitan menciptakan ancaman berarti ke gawang Yann Sommer. Inter pun bisa menggandakan keunggulan di menit 78.Diawali sebuah kerja sama satu-dua dengan Marko Arnautovic, Barella berhadapan satu lawan satu dengan kiper Wladimiro Falcone. Barella kemudian mengecohnya dan menyarangkan bola ke dalam gawang.Gol itu merupakan gol kedua Barella untuk Inter di Serie A musim ini.Inter semakin mudah mempertahankan keunggulan dua gol mereka setelah Lecce harus bermain dengan sepuluh orang seiring diusirnya Banda di menit 83. Gelandang serang Lecce itu dikartu merah langsung usai dia diduga memprotes keputusan wasit dengan kata-kata kasar.(Net/Hen),

 

Starting XI

 

Inter Milan (5-3-2): Sommer; Bisseck, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Augusto; Thuram, Arnautovic.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Lecce (4-3-3): Falcone; Gendrey, Pongracic, Baschirotto, Gallo; Gonzalez, Ramadani, Oudin; Strefezza, Piccoli, Banda.

Pelatih: Roberto D'Aversa.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar