Pekan ke-19 Premier League

Manchester United Kalahkan Aston Villa 3-2

Skuad Manchester United merayakan gol kedua Alejandro Garnacho ke gawang Aston Villa di pekan ke-19 Premier League 2023/2024 di Old Trafford, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Tim Manchester United sukses melakukan comeback atas Aston Villa di pertandingan pekan ke-19 Premier League 2023/2024 di Old Trafford, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.Pertandingan ini berlangsung sangat seru. Aston Villa sempat unggul lebih dahulu tapi Manchester United kemudian bisa membalikkan skor dan meraih kemenangan.Gol-gol Man United dicetak Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund. Sementara gol Aston Villa dipersembahkan John McGinn dan Leander Dendoncker.Hasil ini membuat MU kini mengemas 31 angka dan naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Sementara itu Villa tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 39 angka.

Duel berlangsung dengan tempo sedang di awal-awal babak pertama. Baik Manchester United dan Aston Villa sama-sama mencoba mengontrol jalannya laga.Tak ada peluang yang tercipta pada 10 menit pertama. Namun tembakan tepat ke sasaran akhirnya didapatkan Man United lebih dahulu dari aksi Eriksen. Ia melepas tembakan dari luar kotak penalti. Namun bola dengan mudah bisa diamankan Martinez.Villa kemudian bisa menekan United. Bahkan sang tamu akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-21. Mulanya sang tamu mendapat tembakan bebas dari sisi kanan luar kotak penalti MU. Bola dieksekusi oleh John McGinn ke tengah kotak penalti dan tak bisa disambar siapa pun tapi terus melaju ke tiang jauh dan masuk gawang. 0-1!

Pada menit ke-26 Villa mencetak gol lagi. Kali ini juga dari situasi bola mati. McGinn melepas sepak pojok dari sisi kiri ke tiang jauh. Bola disundul Lenglet kembali ke tengah kotak penalti dan disambar Leander Dendoncker yang berdiri bebas. 0-2!Menit ke-31 MU mendapat peluang dari tembakan Rashford dari batas garis kotak penalti Villa. Tapi bola itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Martinez. Empat menit kemudian Rashford kembali mendapat kans melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Lagi-lagi peluang ini bisa dimentahkan Martinez.Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta di babak pertama. Manchester United 0-2 Aston Villa.

Di babak kedua, Manchester United dan Aston Villa saling tancap gas. Serbuan United lebih dahulu membuahkan gol.Pada menit ke-47 MU bisa menjebol gawang Martinez melalui tembakan Alejandro Garnacho. Tapi gol ini dianulir wasit setelah dalam prosesnya, Garnacho ternyata terperangkap offside lebih dahulu.Tapi MU tak berkecil hati. Mereka terus menyerang dan usahanya akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-59. Mereka melakukan transisi dengan cepat dari bertahan ke menyerang. Bola diberikan pada Rashford di halfspace kiri. Ia kemudian mengirim umpan silang datar ke tiang jauh. Bola kemudian disambar Garnacho. 1-2!

Villa mencoba untuk menekan kembali United. Tapi gawang mereka malah kembali kebobolan. Pada menit ke-71, Garnacho lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Argentina itu menerima bola hasil umpan Fernandes yang berbelok arah usai membentur pemain lawan. Ia kemudian melepas tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Bola sempat membentur lawan, berbelok arah, dan masuk ke gawang. 2-2!Dua menit kemudian Villa hampir saja mencetak gol. Tapi bola sepakan McGinn di dalam kotak penalti bisa diblok secara brilian oleh Evans dengan kaki kirinya.

Villa kemudian coba mengganti taktiknya. Tapi mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-82. Kali ini dari tembakan Rasmud Hojlund dari tengah kotak penalti. Dari sepak pojok, bola kemudian jatuh ke kaki Hojlund dan ia melepas tembakan ke sisi kanan gawang. Bola membentur tiang sebelum melewati garis gawang. 3-2!MU dan Villa kemudian sama-sama terus bermain menyerang sampai akhir. Sayangnya tak ada gol tambahan tercipta. Manchester United sukses membalikkan skor dan menang 3-2 atas Aston Villa.(Net/Hen)

Susunan Pemain
Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Jonny Evans, Raphael Varane, Diogo Dalot; Kobbie Mainoo, Christian Eriksen; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik Ten Hag

Aston Villa (4-4-1-1): Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Clement Lenglet, Lucas Digne; Leon Bailey, John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey; Leander Dendoncker; Ollie Watkins

Pelatih: Unai Emery


Berita Lainnya...

Tulis Komentar