Junjung sikap profesional dan Rasa Tanggung Jawab

226 Kepsek SMA-SMK Negeri di Riau Dilantik, Forwadik Riau Ucapkan Selamat

Pelantikan kepala sekolah dipimpin Plh Asisten III Sekdaprov Riau, Aryadi yang mewakili Gubernur, Rabu (27/12/2023)s

PEKANBARU -- (KIBLATRIAU.COM)--Forum Wartawan Pendidikan ( Forwadik) Riau mengucapkan selamat kepada 226 orang kepala sekolah (Kepsek) SMA/SMK Negeri se Riau yang sore ini Rabu, 27 Desember 2023, dilantik Gubernur Riau di Balai Serindit Gedung Daerah Riau, Pekanbaru.

Pelantikan dipimpin Plh Asisten III Sekdaprov Riau, Aryadi yang mewakili Gubernur Riau. Hadir juga Sekretaris Dinas Pendidikan Riau, Edi Rusma Dinata, Kepala Bidang SMA Pahmijan dan Kepala Bidang SMK Arden Simeru.

Dalam arahannya Gubernur Riau yang dibacakan Plh Asisten III Setdaprov Riau Aryadi meminta agar pejabat fungsional maupun kepala sekolah yang baru dilantik untuk dapat meningkatkan kinerja dan prilaku yang mengarah terhadap aparatur produktif, serta menjunjung sikap profesional dan rasa tanggung jawab dalam menjalani tugas.

"ASN merupakan figur penting dalam menjalankan pelayanan publik maupun pemerintahan dan pembangunan. Karena itu pejabat yang dilantik harus penyelenggara pemerintahan dan bertanggung jawab terhadap tugas dan fungsi dalam memberi pelayanan publik," harapnya.

"Untuk itu, mari kita selalu berupaya meningkatkan budaya kerja yang solid, yang buah terakhirnya adalah kinerja. Karena itu yang akan menjadi indikator pembangunan di provinsi Riau," ujarnya.

Forwadik Riau ada wadah para wartawan yang memiliki konsentrasi pada upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan dan dunia pendidikan di Riau dari semua unsur baik formal dan informal.

Ketua Forwadik Riau Munazlen Nazir yang didampingi Sekretaris Forwadik Riau Heri Sinamo dan Bendahara Forwadik Riau Ari Speedr Hutasoit dan Ketua Bidang Organisasi Forwadik Riau DS Sigalingging mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan para Kepsek baru ini yang dilantik tersebut.

"Kami sebagai wartawan yang memiliki konsentrasi khusus pada bidang pendidikan di Riau ini turut bahagia dan berdoa, para Ibu bapak Kepsek baru ini mampu menunjukkan prestasinya di tempat yang baru. Oleh karena itu, kami sangat menunggu gebrakan bapak ibu untuk kemajuan dunia pendidikan kita di sekolah baru," ungkap Munazlen Nazir dan diaminkan para pengurus Forwadik Riau lainnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Edi Rusma Dinata mengatakan, pelantikan kepala sekolah merujuk Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (PermendikbudRistek) Nomor 40 Tahun 2021 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah. Dimana guru diberikan tugas tambahan sebagai kepala sekolah.

"Pelantikan kepala sekolah ini juga untuk pengisian pelaksana tugas (Plt) karena kepala sekolah sebelumnya," tuturnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar