Premier League 2023/2024

Arsenal Dicukur West Ham 0-2

Duel Gabriel Jesus dan Mohammed Kudus dalam laga Premier League antara Arsenal vs West Ham, Jumat (29/12/2023).

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)--Arsenal dipaksa menyerah dengan skor 0-2 kala menjamu West Ham dalam laga Premier League 2023/2024 pekan 19 yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB.Dua gol kemenangan West Ham di markas Arsenal masing-masing diciptakan oleh Tomas Soucek di babak pertama dan Konstantinos Mavropanos di paruh kedua.Berkat hasil ini, Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen dan kini tertahan di peringkat dua dengan poin 40. Sementara itu, West Ham naik ke peringkat lima dengan poin 33.

Laga baru berjalan 13 menit, West Ham sudah mencetak gol lewat sontekan Soucek dari jarak dekat. Sempat ada kontroversi apakah bola sudah meninggalkan lapangan, tetapi VAR akhirnya mengesahkan gol ini.Arsenal pun mencoba mencari gol penyeimbang dengan terus menekan pertahanan West Ham. Sejumlah peluang didapat tuan rumah, termasuk lewat aksi Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.Saka nyaris membawa Arsenal menyamakan skor pada menit ke-42. Sayang, tembakannya masih membentur tiang gawang. Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Arsenal kembali hampir mencetak gol penyeimbang, kali ini lewat aksi Declan Rice di menit ke-53. Namun, lagi-lagi masih belum ada gol yang tercipta bagi tuan rumah.Alih-alih menyamakan skor, Arsenal justru semakin tertinggal setelah Mavropanos mencetak gol pada menit ke-55. Sundulannya meneruskan sepak pojok James Ward-Prowse tak bisa dibendung David Rayaa.Menit ke-82, Arsenal meminta penalti usai Saka terjatuh di kotak 16 West Ham. Setelah mengecek VAR, wasit Michael Oliver memutuskan untuk melanjutkan laga, tak ada penalti untuk Arsenal.Malam buruk Declan menghadapi mantan timnya digenapi dengan pelanggaran yang ia lakukan di menit kelima masa injury time. Namun, penalti Said Benrahma bisa dimentahkan Raya. Skor 0-2 untuk kemenangan West Ham pun menjadi hasil akhir laga ini.(Net/Hen)

Susunan Pemain


Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Reiss Nelson 64'); Martin Odegaard, Declan Rice, Leandro Trossard (Emile Smith-Rowe 79'); Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli (Eddie Nketiah 64').

Pelatih: Mikel Arteta.

West Ham: Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Konstantinos Mavropanos, Angelo Ogbonna, Emerson; Edson Alvarez, Tomas Soucek; Mohammed Kudus, James Ward-Prowse, Lucas Paqueta (Said Benrahma 33'); Jarrod Bowen.

Pelatih: David Moyes.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar