Menyerbu gedung di Jalur Gaza

Sadisnya Tentara Israel Abaikan Teriakan 'Tolong' Saat Tembak Sandera

Ilustrasi tentara Israel

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Militer Israel mengabaikan teriakan minta tolong ketika menyerbu gedung di Jalur Gaza. Kejadian itu terjadi sebelum peristiwa tentara Israel menambak mati tiga sandera Israel.Seperti dilansir AFP dan Al Arabiya, Jumat (29/12/2023), fakta tersebut diungkapkan dalam hasil penyelidikan militer Israel yang dirilis ke publik pada Kamis (28/12) waktu setempat. Penembakan fatal oleh tentara Israel yang menewaskan tiga sandera itu terjadi pada pertengahan Desember.Disebutkan dalam laporan, para tentara Israel juga mendengar teriakan "sandera" dalam bahasa Ibrani pada 10 Desember, namun menafsirkannya sebagai "upaya penipuan teroris" oleh Hamas untuk memancing para tentara masuk ke dalam sebuah gedung di distrik Shejaiya di Gaza City.

Meyakini gedung itu dipasangi peledak, para tentara Israel bergegas keluar dan menewaskan lima militan Hamas yang berusaha melarikan diri.Para sandera, menurut laporan tersebut, kemungkinan juga melarikan diri dari gedung itu. Pada 15 Desember, tentara-tentara Israel menembak para sandera itu setelah keliru mengidentifikasi mereka sebagai ancaman.Dua sandera tewas seketika di lokasi. Satu sandera lainnya melarikan diri, dan tentara-tentara Israel diperintahkan menahan tembakan untuk mengidentifikasinya.

Mendengar teriakan "Tolong!" dan "Mereka menembaki saya", para komandan pasukan Israel di Jalur Gaza meminta satu sandera yang masih hidup itu untuk bergerak maju ke arah mereka. Namun, menurut laporan tersebut, dua tentara di antaranya "tidak mendengarkan perintah" karena "kebisingan" dari tank di dekatnya menembak sandera itu hingga tewas.

Ketiga sandera yang tewas ditembak tentara Israel itu semuanya bertelanjang dada dan salah satunya bahkan membawa bendera putih. Ketiga sandera yang tewas itu semuanya merupakan warga Israel dan diidentifikasi sebagai Alon Shamriz, Yotam Haim dan Samer El-Talalqa, yang berusia 20-an tahun.Pada 14 Desember, sebuah drone militer Israel menemukan tanda darurat berbunyi "SOS" dan "Tolong, tiga sandera" tertulis pada sebuah gedung yang letaknya dekat dengan lokasi ketiga sandera itu tewas ditembak.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar