Sebanyak 808 Personil Naik Pangkat

Kapolda Riau Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Begini Penjelasannya

Kapolda Riau, Irjen Muhammad Iqbal pimpin upacara kenaikan pangkat di halaman Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru, Sabtu (30/12/2023).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)- Sebanyak 808 personil di Polda Riau memperoleh kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung Kapolda Riau, Irjen Muhammad Iqbal yang dilaksanakan di halaman Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru, Sabtu (30/12/2023).

Dari sekian banyak yang memperoleh promosi kenaikan pangkat, ada 7 perwira Komisaris Besar (Kombes) Polisi. Mereka ada yang menempati jabatan strategis, di antaranya sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Riau yang dijabat Kombes Manang Soebekti dan Kapolresta Pekanbaru yang diemban Kombes Jeki Rahmat.

Kapolda Riau, Irjen M Iqbal mengatakan, bahwa kenaikan pangkat ini merupakan amanah yang diberikan kepada seluruh personil dan SSN. Selain itu juga sebagai motivasi penunjang kinerja untuk lebih baik ke depan.

"Pangkat adalah kebanggan bagi Bhayangkara Polri. Jabatan begitu juga adalah kebanggaan, tetapi di kandung makna bahwa pangkat dan jabatan itu adalah amanah untuk diberikan seluas-luasnya kepada masyarakat, tim, keluarga, institusi, bangsa dan negara bahkan dunia ini diamanahkan oleh Allah SWT kepada kita," kata Irjen M Iqbal.

Untuk itu, Irjen Iqbal meminta kepada seluruh personil dan ASN di Polda Riau yang memperoleh promosi kenaikan pangkat agar dapat terus berprestasi dan meningkatkan kinerja selaras dengan kepangkatannya.

"Kepada rekan yang naik pangkat, terus maju, ikuti aturan dan prinsip-prinsip kebenaran dan keadilan terus dipegang," harap Iqbal.

Selain Kombes, yang mendapat kenaikan pangkat yakni posisi AKBP 9 orang, Kompol 14 orang, AKP 13 orang, Iptu 42 orang, Aiptu 17 orang, Aipda 12 orang, Bripka 12 orang, Brigpol 87 orang, Briptu 20 orang dan Bharaka 2 orang.

Tak hanya personil polisi, sejumlah PNS di lingkungan Polda Riau juga mendapat promosi kenaikan pangkat dari Irjen M Iqbal. PNS yang menjabat Pembina 1 orang, Penata TK I 2 orang, Penata 1 orang, Penata Muda TK I 1 orang dan Pengatur 1 orang. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar