Liga Inggris, Fulham Vs Arsenal

Awas Terjungkal

Pemain Arsenal saat berduel

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Arsenal akan menantang tuan rumah Fulham pada lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Craven Cottage, London, Minggu (31/12/2023) malam WIB. Hanya ada kata bangkit yang diusung tim berjulukan The Gunners.Sebab mereka baru saja terluka di tengah pekan ini. Ya, Arsenal dipecundangi West Ham 0-2 di kandang sendiri pada pertandingan ke-19.Kekalahan yang sekaligus menampar pasukan Mikel Arteta. Posisi pertama klasemen harus mereka relakan untuk direbut Liverpool dan berjarak dua angka.Tidak ada cara lagi selain menang agar Arsenal memelihara persaingan di jalur juara. Begitu juga Fuham, mereka tentu mengincar hasil positif untuk terus merangsek ke papan tengah.

Baik Fulham dan Arsenal sama-sama terluka menjelang bentrok malam nanti. Jika Arsenal dipermalukan West Ham, Fulham lebih parah lagi dengan menelan hattrick kekalahan beruntun.Fulham selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya, atau pascakemenangan fantastis 5-0 atas West Ham. Mereka secara beruntun digebuk Newcastle, Burnley, dan Bournemouth.Adapun pertemuan terakhir kedua tim terjadi bulan Agustus lalu, Fulham sanggup menahan imbang tuan rumah Arsenal 2-2.The Gunners melewatkan kesempatan untuk naik kembali ke puncak dan malah tetap berada di peringkat kedua, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool, yang akan menghadapi Newcastle United di pekan ke-20.Arsenal wajib menang lagi untuk menjauhi kejaran tim di bawahnya seperti Aston Villa dan Manchester City yang terus mengancam. Arsenal punya keunggulan selalu menang di markas Fulham dalam lima pertemuan terakhir.

Fulham masih diragukan memasang eks winger Arsenal, Willian yang masih cedera. Begitu juga Adama Traore dan Tim Ream, keduanya tetap absen karena masalah paha dan betis.Namun Fulham dapat menurunkan kembali striker Raul Jimenez yang telah selesai menjalani skorsing tiga pertandingan dan diperkirakan akan menggantikan Rodrigo Muniz di lini depan. Membentuk kolaborasi dengan Bobby De-Cordova Reid dan Alex Iwobi.Manajer Fulham, Marco Silva kemungkinan tidak akan melakukan terlalu banyak perubahan pada susunan pemain awalnya, meskipun Harrison Reed dapat dipanggil kembali dengan mengorbankan Tom Cairney untuk menjadi starter bersama gelandang laris Palhinha.

Sedangkan untuk Arsenal, Kai Havertz tersedia untuk kembali setelah menjalani skorsing satu pertandingan kontra West Ham. Havertz kembali melengkapi trio lini tengah bersama Declan Rice dan Martin Odegaard.Potensi masuknya Havertz dapat membuat Leandro Trossard atau Gabriel Martinelli turun ke bangku cadangan, dan yang lainnya akan menjadi starter di sisi kiri serangan bersama Gabriel Jesus dan Bukayo Saka.(Net/Hen)

 

 


Susunan Pemain

 

Fulham (4-2-3-1)): Leno; Tete, Adarabioyo, Bassey, Robinson; Palhinha, Reed; Decordova-Reid, Pereira, Iwobi; Jimenez
Pelatih: Marco Silva

Arsenal (4-3-3): Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Trossard
Pelatih: Mikel Arteta

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar