Pekan ke-20 Premier League

Fulham Libas Arsenal 2-1

Antonee Robinson berebut bola dengan Martin Odegaard di laga Fulham vs Arsenal pada pekan ke-20 Premier League 2023/2024 di Craven Cottage, Ahad (31/12/2023) malam WIB.

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- Tim Arsenal dipaksa takluk oleh Fulham di pertandingan pekan ke-20 Premier League 2023/2024 di Craven Cottage, Ahad (31/12/2023) malam WIB.Pertandingan ini berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Fulham mampu menyulitkan Arsenal meski kalah dalam penguasaan bola.Gol Fulham dipersembahkan Raul Jimenez dan Bobby De Cordova-Reid. Sementara gol Arsenal dicetak Bukayo Saka.Hasil ini membuat Arsenal tertahan di posisi empat klasemen Liga Inggris 2023/2024 dengan raihan 40 angka. Sementara itu Fulham kini mengemas 24 angka dan naik ke posisi 13.

Arsenal langsung berusaha menekan pertahanan Fulham. Mereka langsung mendapat peluang saat laga baru berjalan tiga menit.Setelah menyerang dari sisi sayap kanan, bola dikuasai oleh Martin Odegaard di ujung kotak penalti. Ia kemudian melepas tembakan kaki kiri ke tiang jauh. Namun bola melebar dari target.Namun dua menit kemudian Arsenal akhirnya mencetak gol. Serangan Fulham awalnya gagal dan bola dikuasai oleh David Raya. Ia kemudian memberikan bola pada Gabriel Martinelli yang langsung melakukan sprint untuk menyisir sisi kiri lapangan dan memotong masuk ke kotak penalti.

Ia berhasil melepas tembakan ke tiang jauh tapi bola bisa ditepis Leno. Bola muntah langsung disambar Saka menjadi gol. Sempat ada kecurigaan bahwa pemain Inggris itu berada dalam posisi offside tapi ternyata golnya bersih. 0-1!Fulham langsung berusaha bangkit. Mereka mendapat peluang melepas tembakan pada menit ke-14 melalui Jimenez dari tepi kotak penalti. Tapi bola bisa diamankan dengan mudah oleh Raya.Fulham akhirnya bisa menyamakan skor. Pada menit ke-29, mereka menusuk pertahanan Arsenal dari sisi kiri. Tom Cairney sukses melepas umpan mencekam dari flank kiri ke tiang jauh. Di sana bola langsung disambar oleh Jimenez. 1-1!

Pertandingan kemudian berlangsung sengit. Arsenal kesulitan untuk menembus pertahanan Fulham.Peluang kemudian baru didapat pada menit ke-42. Arsenal menyerang dari flank kanan dan bola berakhir di kaki Odegaard di halfspace kanan. Ia kemudian memberikan umpan pendek pada Martinelli yang memotong masuk ke tengah dari sayap kiri. Ia langsung menendangnya tapi bola cuma meleset tipis ke sisi kanan gawang.Pada akhirnya tak ada tambahan gol tercipta. Fulham 1-1 Arsenal.Arsenal langsung kembali menekan Fulham di babak kedua. Pada menit ke-47 Martinelli mendapat kans melepas tembakan melengkung tapi bola cuma melebar dari target.

Setelah itu pertandingan berlangsung ketat. Kedua tim bermain dengan tempo tinggi.Arsenal kemudian dibuat syok. Pasalnya Fulham bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-59. Dari sepak pojok Willian di sisi kiri, terjadi kemelut di kotak penalti. Bola membentur beberapa pemain termasuk Joao Palhinha. Bola itu kemudian jatuh di depan De Cordova-Reid. Dengan sekali tendang ia sukses menjebol gawang The Gunners dari jarak dekat. 2-1!Arsenal kemudian mencoba menyerang lagi. Pada menit ke-63 Saka mendapat kans melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Namun bola tembakannya melambung tinggi.

Menit ke-70 Arsenal hampir saja kebobolan lagi. Cairney melepas tembakan terarah dari luar kotak penalti ke pojok kiri atas gawang. Namun Raya masih bisa menepisnya keluar lapangan.Arsenal kemudian makin ngegas usai kebobolan. Mereka memasukkan Gabriel Jesus dan Leandro Trossard. Namun Fulham tak panik.Mereka malah hampir mencetak gol lagi dari free kick Andres Pereira pada menit ke-88. Bola sepakannya dari jarak sekitar 20 meter menghantam mistar gawang saja.Arsenal berusaha terus menggedor pertahanan Fulham. Namun mereka tak bisa mencetak gol yang mereka cari-cari. Mereka pun keok 2-1.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Fulham: Bernd Leno; Timothy Castagne, Tosin Adarabioyo, Calvin Bassey, Antonee Robinson, Joao Palhinha, Tom Cairney, Bobby De Cordova-Reid, Alex Iwobi, Willian, Raul Jiménez

Pelatih: Marco Silva

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Jakub Kiwior, Declan Rice, Kai Havertz, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah, Bukayo Saka

Pelatih: Mikel Arteta


Berita Lainnya...

Tulis Komentar