Jelang Piala Asia 2023

Timnas Jepang Bantai Thailand 5-0

Skuat Timnas Jepang

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--  Salah satu kontestan Piala Asia 2023, Timnas Jepang baru-baru ini menggelar laga uji coba. Menghadapi salah satu tim terkuat Asia Tenggara, Thailand, The Samurai Blues menang dengan skor telak 5-0.Gol-gol kemenangan Jepang di laga ini dicetak oleh Ao Tanaka, Keito Nakamura, Takumu Kawamura, Takumi Minamino dan satu gol bunuh diri dari Elias Dolah.Kemenangan ini membuat Timnas Jepang semakin mantap untuk menghadapi Piala Asia 2023 mendatang.

Timnas Jepang mengawali laga ini dengan eksperimen dari Hajime Moriyasu. Pelatih Timnas Jepang itu banyak memainkan pemain muda.Ia memberikan debut kepada tiga pemain muda yaitu Haruya Fujii, Ryotaro Ito dan Kanji Okunuki di laga ini. Meski memainkan bukan tim inti, timnas Jepang bermain dengan baik di babak pertama.Mereka mampu mengimbangi Thailand yang tampil dengan cukup apik di laga ini. Alhasil babak pertama harus berakhir dengan skor 0-0.Di babak kedua, Moriyasu mulai serius. Ia melakukan sejumlah pergantian dan memasukkan beberapa pemain inti mereka.

Benar saja, baru lima menit babak kedua dimulai Jepang berhasil unggul melalui gol Ao Tanaka. Gol tersebut membuat Jepang semakin percaya diri menyerang.Gol kedua Samurai Blue lahir di menit ke 72 melalui gol Keito Nakamura. Tiga menit berselang keunggulan Jepang melebar menjadi 3-0 karena Elias Dolah melakukan gol bunuh diri.Dominasi Jepang kian meningkat di mana pada menit ke-82 Takumu Kawamura membuat Jepang unggul 4-0 atas sang tamu, sebelum Takumi Minamino mengunci kemenangan Jepang menjadi 5-0 di masa injury time.

Laga uji coba ini merupakan laga uji coba pertama timnas Jepang jelang Piala Asia 2023.Jepang akan menggelar satu pertandingan lagi sebelum berangkat ke Qatar. Mereka akan menghadapi Yordania di tanggal 9 Januari 2024 mendatang.Nantinya di Piala Asia 2023, Timnas Jepang akan tergabung dengan Grup D. Mereka akan berhadapan dengan timnas Indonesia, Vietnam dan Irak.(Net/Hen)

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Jepang (4-2-3-1): Zion Suzuki; Ryoya Morishita, Koki Machida, Seiya Maikuma, Haruya Fujii; Junya Ito, Ryotaro Ito; Ao Tanaka, Kanji Okunuki, Kaishu Sano; Mao Hosoya.

Pelatih: Hajime Moriyasu.

Timnas Thailand (4-4-2): Khammai; Jaroensak Vongkorn, Kritsada Kaman, Elias Dolah, Nicholas Mickelson; Suphanan Bureerat, Weerathep Pomphan, Picha Autra, Charoenrattanapirom; Bordin Phala, Teerasak Poeiphimai.

Pelatih: Masatada Ishii.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar