Prediksi Uji Coba, Timnas Indonesia Vs Libya

Tolak Ukur sebelum ke Piala Asia 2023

Timnas Indonesia foto bersama

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia akan menghadapi Libya pada uji coba perdana jelang Piala Asia 2023 yang akan berlangsung di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, Selasa (02/01/2024) malam WIB. Laga ini menjadi tolok ukur  sebelum ke Piala Asia 2023. Timnas Indonesia sudah 12 hari melakukan pemusatan latihan di Turki. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 28 nama untuk mengikuti kegiatan itu.Namun, tiga nama belum gabung dan dipastikan akan absen yakni Sandy Walsh,  Justin Hubner, dan Elkan Baggott. Adapun Libya datang ke Turki dengan kekuatan baru yang diperkuat pemain muda.Laga ini menjadi pertemuan kedua dalam pertandingan resmi. Sebelumnya, Timnas Indonesia menyerah 0-4 dari Libya pada duel yang  berlangsung 25 Juni 1977.

Timnas Indonesia diprediksi bakal bermain spartan pada laga uji coba melawan Libya. Kemenangan tentu bakal mendongkrak kepercayaan diri dari para pemain jelang Piala Asia 2023.Gelandang Timnas Indonesia, Wahyu Prasetyo menyebut seluruh  pemain dalam kondisi yang bagus. Semuanya bisa menerapkan keinginan pelatih Shin Tae-yong dalam latihan taktikal.Satu di antara menu latihan yang dilahap pemain Timnas Indonesia jelang melawan Libya adalah build up. Latihan tersebut berguna untuk  
membangun serangan dari arah pertahanan dan tidak memaksakan permainan untuk terburu-buru menyerang ke pertahanan lawan.

"Latihan taktikal, build up untuk menghadapi uji coba melawan Libya. Selama di sini, cukup bagus. Kondisi teman-teman juga lebih membaik dari sebelumnya," kata Wahyu Prasetyo.Pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan memainkan skema 3-4-3. Trio  Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Dimas Drajad berpeluang jadi andalan di lini depan.Sementara itu, Libya datang ke Turki dengan bekal catatan yang cukup apik. Libya belum terkalahkan sejak pertengahan 2023.

Perinciannya adalah Libya meraih tiga kemenangan dan empat kali imbang pada tujuh laga terakhir. Pelatih Milutin Sredojevic mengaku akan memaksimalkan laga uji coba melawan Timnas Indonesia sebagai bekal persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia  2026."Kami tidak akan menyia-nyiakan waktu jeda internasional tanpa mengadakan pertandingan persahabatan. Agar bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan melawan Mauritius dan Cape Verde di kualifikasi Piala Dunia," jelas Milutin  
Sredojevic.Libya diprediksi akan memainkan skema 3-5-2 untuk menghancurkan Timnas Indonesia. Duet Ahmed Krawa'a dan Abdulmuyassir Boushibah bakal jadi andalan di lini depan.(Net/Hen)


Susunan Pemain


Timnas Indonesia (3-4-3): Ernado Ari (kiper), Wahyu Prasetyo, Jordi Amat, Rizky Ridho (belakang), Marc Klok, Ricky Kambuaya, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam (tengah), Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Dimas Drajad (depan).

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan).

Libya (3-5-2): Murad Al-Wuheeshi (kiper), Abdulaziz bin Ali, Ali Yousef Al-Musrati, Salah Fakroun (belakang), Nour al-Din Al-Qulaib, Mahmoud Al-Shalwi, Abdulsalam Dega, Osamah Al-Shuraimi, (tengah), Ahmed Krawa'a, Abdulmuyassir Boushibah  
(depan).

Pelatih: Milutin Sredojevic (Serbia).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar