Menjaga Kamtibmas yang aman dan Kondusif

Satgas Preemtif Objek Vital Transportasi dan Subsatgas Binmas Polda Riau Laksanakan Kegiatan Ops Lilin

Satgas Preemtif Objek Vital transportasi dan Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polda Riau melaksanakan rangkaian kegiatan preemtif dalam rangka Operasi Lilin Lancang Kuning 2023-2024, Selasa (2/1/2024)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Satgas Preemtif Objek Vital transportasi dan Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polda Riau melaksanakan rangkaian kegiatan preemtif dalam rangka Operasi Lilin Lancang Kuning 2023-2024 di Kota Pekanbaru, Selasa (02/01/2024).Adapun kegiatan yang dilaksanakan, meliputi, pengamanan objek serta orang, barang penumpang saat arus balik Natal dan Tahun Baru serta melaksanakan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat baik karyawan toko dan pengunjung toko maupun pengunjung taman bermain.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono, menyebutkan kegiatan tersebut guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.''Satgas Preemtif Objek Vital Transportasi di bawah pimpinan AKP Syurfanaidi, SH.,berserta 4 (Empat) personel melakukan patroli dan pengamanan di beberapa objek vital transportasi yakni, bandara SSQ II, pelabuhan Sei. Duku dan terminal AKAP,'' ungkap Kabid Humas.

Kombes Hery menambahkan, sedangkan Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polda Riau yang dipimpin AKBP Raden Edi Saputra, S.Ag., dengan didampingi 4 (Empat) personel melaksanakan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang berada di sekitaran Jalan Arifin Ahmad.''Dalam menyampaikan himbauan Kamtibmas tersebut, Subsatgas Binmas Polda Riau sasar masyarakat yang berada di Indomaret, Toko Insyira dan Taman Raun-Raun,'' beber Kombes Hery.Kabid Humas Lebih jauh memaparkan, terlaksananya himbauan dalam rangka Ops Lilin-LK 2023 adalah untuk menjaga Kamtibmas yang tetap kondusif.

''Oleh karena itu, agar stakeholder terkait, ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi yang aman dan nyaman serta kondusif pada saat arus balik Nataru. Dan juga dengan dilaksanakannya kegiatan-kegiatan itu, dapat meningkatkan kewaspadaan bersama, maka oleh sebab itu kami dari kepolisian menghimbau agar masyarakat yang dari luar daerah tetap waspada terhadap gangguan Kamtibmas pada saat beraktivitas liburan ", harap Hery.Dittambah Hery, pihkanya dari  kepolisan Polda Riau mengajak dan menghimbau kepada Stakeholder terkait dan lapisan masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas.''Menjaga Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita bersama, oleh sebab itu hindari gesekan-gesekan yang akan menimbulkan perpecahan. Selain itu, hindari dari berita-berita Hoax agar Kamtibmas tetap aman dan kondusif ditengah masyarakat,'' tuturnya. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar