Ngopi Bareng Tokoh Agama

Kapolres Pelalawan Ajak Ciptakan Pemilu Damai

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK bersilahturahmi dengan Toko Agama (Toga) H Sudur SFil, selaku pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kabupaten Pelalawan, di rumahnya, Senin (1/1/2024) malam

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK bersilahturahmi dengan Toko Agama (Toga) H Sudur SFil, selaku pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU  Kabupaten Pelalawan, di rumahnya, Senin (1/1/2024) malam.Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto hadir didampingi Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Romi Irwansyah SH, MH,  dalam Rangka Cooling System untuk mewujudkan Pemilu damai dan kondusif pada 14 Februari 2024 mendatang.Dalam silaturahmi itu terlihat penuh keakrapan terjalin. Apalagi Kapolres, AKBP Suwinto, sambil ngopi bareng dan disajikan goreng pisang dan buah-buahan.

Hingga Kapolres yang selalu berkomitmen untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga kedamaian dan ketertiban dalam proses demokrasi, dan juga sebagai langkah konkrit Polri.Selalu hadir dan turun ke tengah-tengah masyarakat. Termasuk kepada tokoh agama yang ada di Kabupaten Pelalawan, untuk mengajak bersama-sama menciptakan Pemilu Damai dan  semua pihak dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi.

"Guna menciptakan sinergitas, serta memberikan pemahaman agar semua pihak tetap menjaga kerukunan meskipun memiliki pilihan atau dukungan politik yang berbeda-beda dan tidak terprovokasi oleh ajakan politik identitas atau Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (SARA) untuk mensukseskan pelaksanaan setiap tahapan Pemilu Serentak 2024," ungkap Kapolres Pelalawan.

Untuk itu  Kapolres Pelalawan mengharapkan dukungan dari Pengurus MWC NU Kabupaten Pelalawan untuk dapat berpartisipasi dalam upaya kepolisian  menciptakan suasana yang kondusif, dengan kolaborasi yang baik Pemilu dapat berjalan lancar.''Apapun yang menjadi kendala maupun saran terhadap Polri agar dapat disampaikan. Karena Polri bertanggung jawab atas Harkamtibmas terlebih lagi saat pemilu berlangsung, untuk menjaga ketertiban dan menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024,'' tutur Kapolres. (Sa)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar