Coppa italia 2023/2024

AC Milan Cukur Cagliari 4-1

Luka Jovic merayakan golnya di laga AC Milan vs Cagliari di babak 16 besar Coppa Italia 2023/2024 pada hari Rabu (03/01/2024).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Tim Raksasa Italia AC Milan berhasil mengalahkan Cagliari di babak 16 besar Coppa italia 2023/2024 di San Siro, Rabu (03/01/2023) dini hari WIB.Pertandingan ini awalnya agak alot. Namun skuad Milan yang diisi sejumlah pemain muda mampu tampil apik.Gol-gol Milan dihasilkan Luka Jovic (brace), Chaka Traore, dan Rafael Leao. Sementara itu gol Cagliari dipersembahkan Pulo Azzi.AC Milan mencoba menguasai jalannya laga sejak kickoff. Namun malah Cagliari yang mendapat peluang pertama.

Pada menit keempat mereka mendapat sepak pojok di sisi kanan pertahanan Milan. Bola ditanduk oleh Petagna di tiang dekat. Bola yang mengarah ke tengah gawang itu untungnya bisa ditepis oleh Mirante.Pada menit ke delapan, Yacine Adli memberikan umpan terobosan dari tengah lapangan pada Luka Jovic. Setelah masuk kotak penalti ia melepas tembakan mendatar. Sayangnya bola masih bisa diblok kiper Cagliari.Duel kemudian berlangsung alot. Cagliari membuat laga berjalan alot. Namun Milan bisa mengubah skor pada menit ke-29.

Theo Hernandez bergerak maju ke tengah lapangan dengan membawa bola. Ia kemudian mengirim umpan panjang ke kotak penalti dan bola bisa diterima Jovic. Bola itu sempat sedikit terlepas dari kontrolnya tapi Jovic dengan cepat menyambarnya dengan tendangan kaki kirinya. Gol! 1-0!Cagliari kemudian berusaha bangkit. Namun saat sedang bersemangat mencetak gol balasan, gawang mereka malah jebol lagi, kali ini pada menit ke-42.Theo sukses mencuri bola di tengah lapangan dan ia kemudian berakselerasi sampai ke depan kotak penalti sebelum akhirnya menyodorkan umpan terobosan pada Jovic. Meski dalam sudut sedikit sempat, striker Serbia ini bisa melepas tendangan mendatar. Bola ternyata terselip dari tangan kiper Cagliari dan bergulir masuk ke gawang. 2-0!

Di babak kedua, pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. AC Milan dan Cagliari berusaha saling menekan.Namun Milan bisa mengungguli Cagliari. Rossoneri bisa mencetak gol lagi pada menit ke-50. Setelah terjadi kemelut di kotak penalti, bola dikuasai Chaka Traore. Meski sempat terjatuh ia masih bisa menendang bola. Si kulit bundar melaju mendatar dengan cukup deras tanpa bisa ditahan Radunovic. 3-0!Cagliari kemudian terus mencoba menekan pertahanan Milan. Pioli akhirnya melakukan pergantian pemain. Amunisi senior seperti Rafael Leao dan Christian Pulisic

Milan sempat beberapa kali mendapat peluang dari serangan baliknya. Namun akhirnya justru usaha Cagliari yang membuahkan hasil. Pada menit ke-88 mereka menjebol gawang Mirante dari sepakan keras Paulo Azzi.Bola sepakan dari luar kotak penalti itu sempat membentur rekannya sendiri sebelum masuk ke gawang Rossoneri. 3-1.Namun tak lama kemudian Milan bisa mencetak gol lagi. Dari skema serangan balik pada menit 90+1, Rafael Leao sukses ikut mencatatkan namanya di papan skor. Ia menembus flank kiri lapangan dan memotong masuk ke tengah kotak penalti sebelum akhirnya melepas sepakan ke pojok kiri bawah gawang Radunovic. 4-1, (Net/Hen)


Susunan Pemain

AC Milan: Antonio Mirante; Davide Calabria, Jan-Carlo Simic, Theo Hernandez, Antonio Jimenez, Yacine Adli, Tijjani Reijnders, Samuel Chukwueze, Luka Romero, Chaka Traore, Luka Jovic

Pelatih: Stefano Pioli

Cagliari: Boris Radunovi?; Alessandro Di Pardo, Mateusz Wieteska, Pantelis Chatzidiakos, Adam Obert, Antoine Makoumbou, Alessandro Deiola, Jakub Jankto, Marco Mancosu, Zito Luvumbo, Andrea Petagna

Pelatih: Claudio Ranieri


Berita Lainnya...

Tulis Komentar