Liga Inggris

Hanya 83 Hari, Wayne Rooney Dipecat Birmingham City

Wayne Rooney

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Klub divisi Championship Inggris, Birmingham City, memutuskan untuk memecat Wayne Rooney dari kursi manajerial. Wayne Rooney hanya bekerja selama 83 hari hingga akhirnya dipecat oleh klub divisi kedua Liga Inggris tersebut.Manajer berusia 38 tahun itu ditunjuk sebagai manajer Birmingham City pada 11 Oktober 2023. Keputusan itu diambil setelah klub lebih dulu membuat kontroversi dengan memecat John Eustace yang membawa klub berada di posisi keenam dalam klasemen Championship.

Sejak saat itu, mereka tergelincir ke posisi ke-20. Kekalahan 0-3 dari Leeds United menjadi kekalahan kesembilan yang dialami oleh Birmingham City dalam 15 laga yang dijalani Wayne Rooney sebagai manajer klub."Sepak bola adalah urusan hasil dan saya mengakui mereka belum berada di level yang saya inginkan," ujar Wayne Rooney seperti dilansir dari BBC Sports.Setelah kepergian Wayne Rooney, Birmingham akan ditangani oleh pelatih interim, yaitu Steve Spooner, yang juga merupakan pelatih pengembangan profesional Birmingham City.


Setelah berpisah dengan Birmingham City, Wayne Rooney berencana untuk mengambil waktu istirahat dari sepak bola sebelum mencari lagi pekerjaan di tepi lapangan sepak bola."Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tom Wagner dan Tom Brady, serta Garry Cook, untuk kesempatan menangani Birmingham City dan dukungan yang mereka berikan kepada saya selama periode singkat saya bersama klub," ujar Rooney.

"Namun, waktu adalah komoditas paling berharga yang dibutuhkan seorang manajer dan saya merasa 13 pekan tidak cukup untuk bisa mengawasi perubahan yang diperlukan. Secara pribadi, saya butuh waktu untuk mengatasi persoalan ini.Saya telah terlibat dalam sepak bola profesional, baik sebagai pemain maupun manajer, sejak saya berusia 16 tahun. Sekarang saya berencana untuk mengambil waktu dan meluangkannya bersama keluarga sembari mempersiapkan peluang selanjutnya dalam perjalanan karier saya sebagai manajer," lanjutnya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar