Cek Kesiapan Jelang Pemilu 2024

Kapolresta Pekanbaru Lakukan Kunjungan dan Silaturahmi ke Kantor KPU

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, S.I.K, dan rombongan melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke Kantor KPU Kota Pekanbaru di Jalan. Datuk Setia Maharaja Kelurahan. Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru. Selasa (2/1/2024)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, S.I.K, dan rombongan melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke Kantor KPU Kota Pekanbaru di Jalan. Datuk Setia Maharaja Kelurahan. Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru. Selasa (2/1/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Ketua KPU Kota Pekanbaru Anton Merciyanto, S.Si, dan Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto, S.I.K., M.M, serta Komisioner KPU Kota Pekanbaru dan perwakilan instansi terkait.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua KPU Kota Pekanbaru, Anton Merciyanto, memberikan gambaran umum tentang kesiapan pelaksanaan Pemilu di Kota Pekanbaru, termasuk aspek logistik dan teknis menjelang pencoblosan pada 14 Februari 2024. Dia juga mengangkat isu permasalahan tapal batas yang telah berlangsung sejak tahun 2019, menekankan perlunya sinergi untuk menjaga situasi di tapal batas tetap kondusif.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua KPU dan jajaran yang hadir. Dikatakannya, tujuan kunjungan sebagai upaya bersilaturahmi dan pertukaran informasi terkait kesiapan menjelang Pencoblosan 14 Februari 2024. Beliau juga memperkenalkan diri sebagai Kapolresta yang baru dilantik sekitar seminggu yang lalu.Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Henky Poerwanto, memberikan kontribusi terkait DPT belum terdaftar yang masih berumur 16 atau 17 tahun namun sudah menikah. Dia juga membahas logistik, khususnya distribusi kotak suara ke PPK atau langsung ke Kelurahan, mendapat tanggapan dari KPU Kota Pekanbaru.

Ketua KPU Kota Pekanbaru memberikan tanggapan terkait permasalahan DPT dan pendistribusian logistik, menegaskan instruksi kepada PPK dan PPS untuk validasi pendataan dan memberikan hak pilih kepada yang memenuhi persyaratan, serta menjelaskan rencana pendistribusian kotak suara di Kota Pekanbaru.Pada akhir narasi, Kapolsek Bukit Raya memberikan informasi bahwa ia telah melakukan pertemuan dengan perangkat RT/RW, kelurahan, dan masyarakat terkait permasalahan tapal batas. Langkah-langkah ini diambil untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang hari pencoblosan.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar