Dr H Kamsol Jabat Staf Ahli

Gelar Acara Sertijab, Begini kata Kadisdik Riau Tengku Fauzan

Dr H Kamsol MM sebagai Kadisdik Riau yang lama foto bersama dalam acara sertijab dengan Tengku Fauzan Tambusai S.STP sebagai Kadisdik Riau yang baru, Rabu (3/1/2024)

Laporan :  Hendri Zainuddin
Pekanbaru


        BERTEMPAT Aula kantor Dinas Pendidikan Riau (Disdik) yang berada di Jalan Cutnyak Dien digelar acara pisah sambut atau sertijab Kepala Dinas Pendidikan Riau, Rabu (3/1/2024). Dimana jabatan yang disertijab itu dari Dr H Kamsol MM sebagai Kadisdik Riau yang lama kepada Tengku Fauzan Tambusai S.STP yang kini menjabat sebagai Kadisdik Riau yang baru. Selain sertijab Kepala Dinas itu juga ada beberapa pejabat eselonn tiga dan empat yang bergeser.


Dalam sambutannya, Kadisdik Riau yang lama Dr H Kamsol MM mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama di interen Dinas Pendidikan Riau yang telah mendukung kinerja dan tugas selama ia sebagai kepala dinas."Saya ucapkan kepada bapak/ibu yang selama ini membantu dalam menjalankan tugas. Jika selama ini dalam bergaul merasa ada yang tersinggung, dan khilaf saya mohon maaf, karena manusia tidak luput dari salah. Oleh sebab itu, saya dan keluarga meminta maaf yang sebesar-besar. Sebaliknya, saya juga sudah memaafkan jika ada salah dari bapak dan ibu sekaliannya," ujar Dr Kamsol,

Dijelaskan Kamsol, ia juga mengaku bahwa Dinas Pendidikan  adalah "rumah" bagi dirinya, dari mulai calon PNS 1996, PNS hingga pejabat tertinggi di Disdik sebagai Kepala Dinas. Mengingat banyaknya waktu, kesempatan dan kenangan dirinya di Disdik selain dirinya juga memiliki konsentrasi pada bidang pendidikan.

Dikatakan Kamsol, dunia pendidikan saat ini sudah jauh lebih modern dengan munculnya generasi Z dan sekarang ada geberasi baru yakni Post Gen Z, yang membutuhkan sinkronisasi baik dari kebijakan dan juga fasilitas bagi dunia pendidikan di Riau lebih baik.

"Jika masih dibutuhkan saya siap ikut sumbang fikiran dengan kawan-kawan di Disdik Riau, terutama membangun sistem pendidikan Riau yang lebih baik ke depan. Oleh sebab itu, dalam menjalankan tugas yang terpenting anggap sebagai ibadah dan selalu iklas,"  sebut Kamsol.

Sementara itu T Fauzan Tambusai dalam sambutannya mengatakan bahwa membangun pendidikan di Riau agar lebih baik ke depan adalah tanggung jawab semua pihak khususnya Disdik Riau. Untuk itu, Fauzan masih mengingatkan untuk tetap berkomunikasi dengan Kamsol yang sudah menempati posisi baru sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum Kemasyarakatan dan SDM di Kantor Gubernur Riau.

"Kami yakin nantinya akan banyak berkomunikasi dengan Pak Kamsol, sesuai dengan bidang pendidikan dan posisi bapak juga selaras dengan ini. Selain itu, kami tentunya minta dukungan dan sinergi dari semua pihak dalam menjalankan tugas  sehingg lebih baik lagi kedepannya," terang Fauzan.

Dalam acara sertijab ini berlangsung dalam suasana penuh haru dan diakhiri dengan salam-salaman antar pejabat dan pegawai di Disdik Riau dengan pejabat lama dan baru. Di akhir acara selanjutnya  foto bersama. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar