Jaga kondusifitas dan Cooling System

Satgas Binmas Maksimalkan Sosialisasi dan Edukasi Pemilu Damai di Tengah Masyarakat

Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata saat melakukan sosialisasi, Kamis (4/1/2024)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Tahap kampanye yang sedang berlangsung pada OMB LK 2023-2024 hiruk pikuk seputar pemilu dan saling menjagokan pilihan politiknya menjadi topik hangat pembicaraan masyarakat dengan semakin dekatnya perhelatan Pemilu 2024.

Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata dalam upaya menjaga situasi kondusif dan cooling system jelang perhelatan pemilu 2024,  rutin melaksanakan giat sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat melalui sambang , Kamis (04/01/2024). 

Dimana pada giat itu, AKP Letman Zainuddin SH kasubsatgas edukasi dan Ipda Erdi Agustimo SH / kasubsatgas sosialisasi memimpin kegiatan Penyuluhan Binmas memberikan edukasi dan sosialisasi hadir di tengah tengah warga menyasar warga di antaranya  masyarakat di halte Sudirman ujung dekat Gelanggang Remaja Kelurahan Sidomulyo,  Kecamatan. Bukit Raya kota Pekanbaru, masyarakat Jalan Hangtuah, Jalan Tamrin, Jalan Hang Jebat  Kecamatan Sail Kota Pekanbaru.

Kasubsubsatgas Edukasi AKP Letman Zainuddin SH menjelaskan bahwa kegiatan ini bentuk silaturahmi dan membangun komunikasi kepada warga dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga dalam rangka meningkatkan partisipasi untuk berperan aktif bersama Polri dalam menjaga dan memelihara kondusifitas keamanan serta ketertiban pada setiap tahapan pemilihan umum tahun 2024.

"Tak kala pentingnya mengajak warga untuk lebih bijak dalam penggunaan media sosial . Saat ini pemberitaan atau informasi Hoax mulai menjamur dan marak pada tahapan kampanye pemilu tahun 2024. Kami mengharapkan kedewasaan masyarakat tidak cepat memposting berita yang tidak jelas dan belum pasti kebenarannya dan dari mana sumbernya,  saring dulu sebelum dipublikasikan.

Hal ini guna mencegah tindak pidana pelanggaran pemilu dan menjaga ruang digital sejuk dari pemberitaan hoax." Bijak dalam bermedia sosial  merupakan wujud sikap sebagai warga negara yang baik dan  mendukung terwujudnya Pemilu damai 2024 yang sejuk dan bermartabat," ujar Letman.

Kabidhumas Polda Riau Kombes Heri Murwono saat dikonfirmasi via telp membenarkan kegiatan yang dilaksanakan Satgas Preemtif Subsatgas Binmas dalam rangka OMB LK 2023-2024 bekerja secara maksimal melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisas dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) dalam pelaksanaan pemilu 2024. 

"Dengan adanya sosialisasi dan edukasi dimaksud diharapkan timbul kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat turut menjaga suasana sejuk. Selain itu, dapat menjaga   kondusifitas keamanan tetap terjaga disetiap tahapan Pemilu 2024," tuturnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar