Uji Coba, Timnas Indonesia Vs Libya

Awas Jangan Kena Bantai Lagi

Timnas Indonesia - Shin Tae-yong Diapit Sandy Walsh dan Dimas Drajad

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023 terus berlanjut. Tim Merah Putih akan menghadapi laga uji coba kedua melawan Libya, Jumat (5/1/2024) malam WIB.Timnas Indonesia perlu melakukan perbaikan pada laga itu. Sebab, penampilan skuad asuhan Shin Tae-yong pada pertemuan pertama, Selasa (2/1/2024) berakhir dengan buruk.

Dalam laga yang digelar di Stadion Titanic Mardan, Antalya itu berakhir dengan skor 0-4 untuk Libya. Stadion yang sama akan kembali menjadi arena berlaga kedua tim.Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta publik tak khawatir dengan kekalahan pada laga perdana melawan Libya. Ia merasa laga perdana itu tidak bisa menjadi patokan.Selain itu laga kedua ini juga diprediksi akan lebih menarik. Sebab, laga ini didaftarkan secara resmi ke kalender FIFA.

Shin Tae-yong mencoba bereksperimen pada laga pertana. Ia memainkan skema empat bek sejajar.Namun, skema itu tampaknya tak cukup efektif. Ditambah lagi cara bermain yang terlalu berani dari Justin Hubner.Formasi tiga bek tampaknya bisa kembali dipakai oleh Shin tae-yong. Rizky Ridho, Jordi Amat dan Justin Hubner bisa menjadi opsi menarik di lini belakang.Elkan Baggott yang baru bergabung dengan skuad Timnas Indonesia juga bisa dimainkan sebagai pengganti pada babak kedua.Timnas Libya menyimpan bahaya yang cukup besar untuk Timnas Indonesia. Secara peringkat, Ksatria Mediterania memang ada di atas Tim Merah Putih.

Selain itu, Libya juga punya duo penyerang tajam. Dua sosok yang dimaksud adalah Omar Al Khouja dan Ahmed Ekrawa.Keduanya bahkan sudah membuktikan ketajaman pada laga pertama melawan Timnas Indonesia. Omar Al Khouja dan Ahmed Ekrawa sama sama bisa mencetak gol ke gawang Syahrul Trisna.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari (Kiper); Rizky Ridho, Jordi Amat, Justin Hubner (Belakang);  Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Sandy Walsh, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Rafael Struick (Depan).

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Libya (4-4-2): Asiyil Almiqasbi (Kiper); Salah Fakroun, Osama Al Sarit, Ali Toussef, Sadan Ali (Belakang); Abdussalam Tubal, Zaid Elwani, Hussain Taktak, Daniel Elfadli (Tengah); Omar Al Khouja, Ahmed Ekrawa (Depan).

Pelatih: Milutin Sredojevic

Prediksi Bola.com: 50-50

Jumat, 5 Januari 2024

Pukul 20.00 WIB


Berita Lainnya...

Tulis Komentar