Setengah Badan Terendam Air

Kapolda Riau dan Danrem 031/Wira Bima Kompak Bantu Warga Terdampak Banjir

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Kepala Kepolisian kembali turun langsung membantu masyarakat terdampak banjir. Kunjungan kali ini membawanya ke Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (10/1/2

ROHUL--(KIBLATRIAU.COM)-- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Kepala Kepolisian kembali turun langsung membantu masyarakat terdampak banjir. Kunjungan kali ini membawanya ke Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (10/1/2023).

Didampingi oleh istri Nindya Mohammad Iqbal, Kapolda tiba sekitar pukul 10.30 WIB dan disambut oleh Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca, beserta istri, Bupati Rokan Hulu Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Budi Setyono, Wakil Bupati Indra Gunawan, serta sejumlah pejabat lainnya.

Iqbal tidak sendirian, ia juga mengajak beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda dari Pekanbaru, termasuk Karo Operasi Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, Dirpolairud Kombes Pol Wahyu, Dirkrimum Polda Riau Kombes Pol Asep Darmawan, dan Dirlantas Kombes Pol Taufiq Lukman.

Bersama rombongan, Kapolda mengunjungi posko penanganan banjir di Jalan Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah. Kegiatan disana melibatkan interaksi dengan masyarakat korban banjir, penyerahan bantuan sosial, peninjauan dapur umum, dan menyapa anak-anak di pusat trauma healing.

Dari posko, rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, yang memakan waktu sekitar 30 menit dari lokasi sebelumnya.

Meskipun harus melewati jalan banjir yang dalam dan deras, Kapolda dan Danrem tetap mengunjungi perkampungan yang terendam banjir. Ketinggian air bahkan mencapai setengah badan Kapolda. Dengan membawa paket bantuan sosial, keduanya menyapa warga dari satu rumah ke rumah lainnya.

"Hari ini saya bersama Danrem, ada pak Bupati juga mendatangi masyarakat yang menjadi korban banjir. Disini ada sekitar 50 kepala keluarga. Ini bukti bahwa pemerintah hadir dalam kondisi apapun bersama masyarakat," ujar Kapolda.

Iqbal meminta agar masyarakat tetap bersyukur dalam menghadapi musibah, meyakini bahwa setiap peristiwa memiliki hikmah. Selain itu, kepada jajarannya, ia memerintahkan agar tetap peka dan peduli terhadap setiap bencana.

"Saya sudah perintahkan Kapolres dan jajaran untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Kemudian saat ini mengingat dalam momentum Pemilu, saya juga mengajak masyarakat bersama-sama agar menjaga situasi tetap kondusif dan mari kita sukseskan Pemilu tahun ini berjalan aman dan damai,"  tutur Iqbal. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar