YBM PLN P3BS dan PKPU HI Riau Taja Kelas Ibu 1000

Mendukung program Pemerintah dalam Gerakan Sadar Gizi

Foto-bersama-dengan-pesrta-Kelas-1000-HPK-bagi-Ibu-Hamil-di-Kecamatan-Payung-Sekaki.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pihak Yayasan Baitul Amal (YBM PLN dan PKPU Human Initiative Riau) mengelar kelas ibu 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan mendistribusikan paket nutrisi berupa pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil di Kecamatan Payung Sekaki Sabtu, (20/10/2018). Kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam gerakan sadar gizi pada Seribu Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK). Dalam kegiatan ini, YBM PLN P3B Sumatera bekerjasama dengan PKPU HI Riau juga memberikan program 1000 HPK pada ibu hamil di Kecamatan Payung Sekaki. Sedangkan,  program ini meliput pemberian pendidikan gizi secara tepat dan benar kepada ibu hamil untuk meningkatkan
kualitas asuhan gizi ibu dan anak dengan bekerjasama dengan para pemangku kepentingan lain dengan dukungan dari pemerintah setempat.

Kelas ibu 1000 HPK yang dilaksanakan di dua posyandu yaitu  posyandu matahari di Kelurahan Air Hitam pada tanggal (19/10) dan Posyadu Sari Kenanga pada tanggal (20/10) yang bertema "Komunikasi dua arah pada masa 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)". Untuk kelas ibu kali ini disampaikan oleh DR Nella Lucky,S.Fil.I,M.Hum (Dosen program Fakultas  Hukum Universitas Islam Riau). 


''Semoga dengan pemberian nutrisi dan kelas ibu hamil ini bisa membantu ibu hamil dalam melengkapi nutrisi saat hamil dan menyusu. Selain itu dapat menambah pengetahuan ibu hamil mengenai 1000 HPK, jargon kita adalah ibu sehat bayi selamat,'' ungkap Sri Suryani selaku Program Fasilitator 1000 HPK. Acara ini diikuti oleh 29 ibu hamil di Kecamatan Payung Sekaki. Pada kelas ibu kali ini dijelaskan bagaimana berkomunaksi dengan janin yang masih dalam kandungan.

 Selain mengadakan kelas ibu hamil kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah pengetahuan ibu hamil mengenai 1000 HPK, ibu hamil juga diberi nutrisi berupa makanan tambahan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada ibu hamil. Sementara itu, dari 29 ibu ini nanti nya akan terus didampingi dan diberikan nutrisi tambahan rutin setiap bulannya. (Kim)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar