Sosialisasi Vaksin MR di Sekolah-sekolah

Diskes Pekanbaru Gandeng Kantor Urusan Agama

Zaini Rizaldy

PEKANBARU -- (KIBLATRIAU. COM) -- Hingga saat ini,   Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru terus berupaya untuk mengejar target pemberian vaksin MR di Kota Pekanbaru. Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dengan menggandeng pihak terkait termasuk dari Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.

"Tujuan kami menggandeng pihak KUA yakni untuk menjelaskan dari sisi agama, kemudian dari puskesmas dari sisi kesehatan. Dengan jumlah tenaga yang banyak, sebenarnya target ini dapat kami kejar, namun kendalanya saat ini ada pada izin orang tua," sebut Sekretaris Dinas Kesehatan kota Pekanbaru Zaini Rizaldy, Selasa (23/10).

Seperti pada hari Senin kemarin sosialisasi dilakukan di SMPN 12 dan SMPN 3 yang juga melibatkan pihak dan KUA setempat untuk memberikan penjelasan terkait vaksin MR. 

Sebagaimana diketahui, hingga pekan ke tiga di Oktober ini realisasi pelaksanaan vaksin MR baru mencapai 21, 5 persen. 

Padahal program kampanye MR ini akan berakhir 31 Oktober mendatang. Artinya sisa waktu hanya lebih kurang tinggal dua pekan lagi.

"Sosialisasi terus kami lakukan dengan pihak Puskesmas terutama di Puskesmas yang masih rendah capaian pemberian vaksin nya," tutup Zaini. (Kominfo6/Rd2)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar