Bundesliga 2023/2024.

Bayern Munchen Ditekuk Borussia Dortmund 0-2

Winger Borussia Dortmund, Karim Adeyemi merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen Ahad (31/3/2024)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Bayern Munchen menelan pil pahit di lanjutan Bundesliga 2023/2024. Pada partai bertajuk Der Klassiker, Bayern harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund di kandang mereka sendiri dengan skor 2-0.Borussia Dortmund berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Karim Adeyemi di awal babak pertama dan juga gol Julian Ryerson di babak kedua.Berkat hasil ini, Bayern Munchen tertahan di peringkat dua klasemen sementara Bundesliga dengan 60 poin, sementara Dortmund naik ke peringkat empat klasemen sementara Bundesliga dengan 53 poin.

Selaku tuan rumah, Bayern mencoba mengambil inisiatif. Tim besutan Thomas Tuchel itu langsung membombardir pertahanan Dortmund dengan serangan-serangan mereka.Lagi asyik menyerang, gawang Bayern justru kebobolan di menit ke-10. Melalui skema serangan balik, Julian Brandt memberikan umpan terobosan kepada Karim Adeyemi di sisi kiri, sang winger lalu berlari masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang gagal dihentikan dengan sempurna oleh Ulreich sehingga berbuah gol. Tim tamu unggul 1-0.Gol tersebut membuat kubu Dortmund kian percaya diri. Di menit ke-18, mereka nayris menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui skema serangan balik, namun sayang tembakan Mats Hummels masih melebar dari gawang Bayern.

Bayern bukannya tanpa peluang berbahaya di laga ini. Di menit ke-23, Harry Kane berhasil menanduk dengan sempurna umpan silang Joshua Kimmich namun bola masih melebar dari gawang Dortmund.Di menit ke-35, Bayern nyaris menyamakan kedudukan melalui sundulan Eric Dier. Namun kali ini, Schlotterbeck mampu menyapu bola di depan gawang Dortmund.Jual beli serangan berlanjut, namun skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund bertahan hingga turun minum.Di babak kedua, pertandingan menjadi lebih sengit. Dortmund yang unggul 1-0 di babak pertama lebih pede menyerang, sementara Bayern juga tampil ngotot untuk menyamakan kedudukan.

Di menit ke-52, Felix Nmecha memaksa Ulreich membuat penyelamatan ciamik untuk menghentikan peluang emasnya. Enam menit berselang, Ulreich lagi-lagi mampu meninju tendangan keras Hummels.Bayern perlahan tapi pasti mulai mmengontrol jalannya pertandingan. Mereka balik mengamcam gawang Dortmund dengan serangan-serangan mereka.Di menit ke-75, Kingsley Coman melepaskan tembakan terukur ke gawang Dortmund, namun berhasil dihentikan oleh Meyer.Asik menyerang, gawang Bayern bobol lagi di menit 83. Menerima umpan pendek dari Haller, Ryerson melepaskan tembakan yang menghujam gawang Bayern. Tim tamu unggul 2-0 di laga ini.Di menit ke-89, Allianz Arena bergemuruh setelah sundulan Kane berhasil mengoyak gawang Dortmund. Namun VAR menganulir gol tersebut, karena sang striker berada dalam posisi offside saat menerima umpan silang dari Mazraoui.Di sisa babak kedua Bayern mencoba untuk mencetak gol, namun skor 2-0 bertahan hingga wasit menghentikan laga.(Net/Hen)


Susunan Pemain Kedua Tim
Bayern Munchen (4-2-3-1): Ulreich; Davies, Dier, de Ligt, Kimmich; Goretzka, Laimaer; Musiala, Muller, Sane; Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

Borussia Dortmund (4-3-3): Meyer; Maatsen, Schlotterbeck, Hummels, Ryerson; Brandt, Can, Nmecha; Adeyemi, Fullkrug, Sancho

Pelatih: Edin Terzic


Berita Lainnya...

Tulis Komentar