Pekan ke-27 Ligue 1 2023/2024

Marseille Ditundukkan PSG 0-2

Selebrasi skuad PSG untuk gol Vitinha ke gawang Marseille, Ligue 1 2023/2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Tim  PSG berhasil memenangi duel sengit Le Classique kontra Marseille. Bermain tandang, skuad Luis Enrique mengamankan tiga poin lewat skor 2-0.Senin (1/4/2024), PSG mengunjungi Marseille di Stade Velodrome dalam duel pekan ke-27 Ligue 1 2023/2024. Pertandingan penuh gengsi, tapi PSG masih lebih diunggulkan.Kali ini laga sempat terkunci tanpa gol di 45 menit pertama. PSG baru memecah kebuntuan di babak kedua, gol Vitinha di menit ke-53 membuka kemenangan, lalu Goncalo Ramos menuntaskannya (85').Tambahan tiga poin ini memperkuat posisi PSG di puncak klasemen sementara Liga Prancis 2023/2024. PSG semakin jauh tidak terkejar oleh tim-tim lain.

PSG memulai laga dengan ceroboh, Danilo membuat kesalahan fatal di lini belakang. Beruntung bola masih sedikit melebar, Donnarumma sudah mati langkah.Skuad Luis Enrique perlahan-lahan mulai menemukan tempo terbaiknya. PSG meningkatkan intensitas serangan. Hingga 30 menit berlalu, duet Dembele dan Kolo Muani tampak berbahaya.Bencana bagi PSG tiba di menit ke-39. Beraldo melakukan pelanggaran keras terhadap Aubameyang. VAR mengintervensi, wasit lapangan melihat monitor, lantas menghadiahkan kartu merah langsung! Beraldo diusir keluar lapangan.Marseille lantas mendapatkan momentum, tapi tidak ada gol hingga akhir 45 menit pertama. Kedua tim memasuki ruang ganti dengan skor 0-0.

PSG masih mengambil inisiatif serangan di babak kedua, tapi kehilangan satu pemain membuat mereka lebih berhati-hati. Marseille pun beberapa kali mengancam.Menit ke-53, PSG akhirnya memecah kebuntuan. Skema serangan balik cepat, Vitinha menerima umpan Dembele di tengah kotak penalti, melanjutkannya dengan tembakan rendah ke pojok. Gol! Marseille 0-1 PSG.Marseille sempat mencetak gool balasan di menit ke-59. Tembakan Veretout membentur Henrique dan mengecoh Donnarumma, bola masuk ek gawang. Namun, hakim garis sudah mengangkat bendera offside.PSG baru bisa mengunci kemenangan di menit ke-85. Lagi-lagi skema serangan balik cepat, Asensio meneruskan umpan Hakimi untuk Ramos di sisi kiri, dituntaskan dengan tembakan keras. Gol! Marseille 0-2 PSG.(Net/Hen)

 

Susunan pemain
MARSEILLE (4-3-3): Lopez; Merlin, Balerdi, Mbemba, Garcia; Harit, Kondogbia, Veretout; Aubameyang, Henrique, Ndiaye

Pelatih: J. Gasset

PSG (4-3-1-2): Donnarumma; Lucas, Beraldo, Pereira, Hakimi; Ruiz, Vitinha, Zaire-Emery; Dembele; Kolo Muani, Mbappe

Pelatih: Luis Enrique


Berita Lainnya...

Tulis Komentar