Semifinal Coppa Italia

Juventus Sikat Lazio 2-0

Winger Juventus, Federico Chiesa

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Juventus tampil apik untuk mengamankan kemenangan 2-0 atas tim tamu Lazio dalam duel leg pertama babak semifinal Coppa Italia 2023/2024. Hasil ini jadi modal skuad Massimiliano Allegri menyambut leg kedua.Rabu (3/4/2024), bermain di Allianz Stadium, Juve tampak siap menghadapi agresivitas tim tamu. Lazio dibiarkan lebih banyak membawa bola, tapi Juve lebih aktif dengan serangan berbahaya.Laga sempat terkunci tanpa gol di 45 menit pertama. Juve lantas membuka keunggulan lewat Federico Chisea di menit ke-50, lalu Dusan Vlahovic menggandakannya (64').Kemenangan ini jadi bekal penting untuk skuad Juventus ketika bergantian menyambangi Lazio dalam duel leg kedua nanti.

Juventus coba mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Lazio bertahan, tapi tampak siap mengimbangi intensitas tuan rumah.Juve sempat mendapatkan hadiah penalti di menit ke-12. Vecino dianggap menjatuhkan Chiesa. Namun, VAR menganalisis insiden tersebut dan memutuskan tidak ada pelanggaran. Penalti ditarik.Babak pertama berlalu dengan snagat cepat. Juve tampak kesulitan membongkar pertahanan lawan. Menit ke-35, Chiesa melewatkan peluang besar karena salah mengantisipasi operan Cambiaso. Skor 0-0.


Lanjut ke babak kedua, Juve masih menjaga ritme yang sama dan akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-50. Menerima umpan Cambiaso, Chiesa melepas tembakan keras ke sisi kanan. Gol! Juventus 1-0 Lazio.Menit ke-64, Juventus menggandakan keunggulan. Melanjutkan operan McKennie, Vlahovic bergerak lihai di sisi kanan, masuk ke kotak penalti, dan menembak akurat. Gol! Juventus 2-0 Lazio.Lazio mencoba bangkit di sisa laga, tapi Juve tahu caranya menjaga keunggulan. Skor 2-0 untuk kemenangan Juve. Modal berharga menyambut leg kedua.(Net/Hen)

 

Susunan pemain
JUVENTUS (3-5-2): Perin; Danilo, Bremer, Gatti; Kostic, Rabiot, Locatelli, McKennie, Cambiaso; Chiesea, Vlahovic

Pelatih: Massimiliano Allegri

LAZIO (4-3-3): Mandas; Gila, Romagnoli, Patric, Marusic; Alberto, Vecino, Guendouzi; Zaccagni, Anderson, Immobile

Pelatih: I. Tudor


Berita Lainnya...

Tulis Komentar