Pekan ke-31 Serie A

AC Milan Gasak Lecce 3-0

Selebrasi gol Christian Pulisic (tengah) di laga AC Milan vs Lecce pada pekan 31

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Tim AC Milan meraih kemenangan ketika ditantang Lecce di San Siro pada pekan ke-31 Serie A 2023/2024, Sabtu (6/4/2024). Pertandingan Milan vs Lecce ini berakhir dengan skor 3-0.Christian Pulisic membuka keunggulan Milan di menit 6, kemudian Olivier Giroud menggandakannya pada menit 20. Lecce bermain sepuluh orang setelah Nikola Krstovic dikartu merah pada menit 45, dan Milan menegaskan kemenangan mereka lewat gol Rafael Leao di menit 57.Milan kini memiliki 68 poin (M21 S5 K5) di peringkat dua. Di lain pihak, Lecce tetap dengan 29 poin (M6 S11 K14), tak jauh dari zona merah.

Pertandingan Milan berikutnya adalah melawan AS Roma pada leg pertama babak perempat final Liga Europa. Milan akan main kandang (12/4/2024). Sementara itu, jadwal Lecce berikutnya di Serie A adalah laga kandang kontra Empoli (13/4/2024).Pulisic membawa Milan unggul cepat. Menerima operan Samuel Chukwueze yang mengiris di sisi kanan, Pulisic menguasai bola di luar kotak penalti. Pulisic lalu menjebol gawang Lecce dengan tendangan kaki kirinya. Golazo!.Tak sampai 15 menit berselang, keunggulan Milan bertambah. Dari tendangan sudut Yacine Adli, sundulan Giroud mengubah skor jadi 2-0.

Di pengujung babak pertama, Milan unggul jumlah pemain setelah Nikola Krstovic dikartu merah. Penyerang Lecce itu diusir wasit karena mengangkat kaki sangat tinggi hingga mengenai wajah Chukwueze.Milan memanfaatkannya dengan baik. Di awal-awal babak kedua, Milan langsung mencetak gol ketiga melalui Leao. Mendapatkan operan terobosan jauh Adli dari wilayah pertahanan sendiri, Leao menang adu lari lawan Federico Baschirotto, kemudian menaklukkan kiper Wladimiro Falcone.Gol Leao menjadi gol penutup di laga ini. Milan pun sukses mengamankan tiga poin.(Net/Hen)


Starting XI dan Statistik Pertandingan AC Milan vs Lecce

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Hernandez, Tomori, Gabbia, Calabria; Reijnders, Adli; Leao, Pulisic, Chukwueze; Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Lecce (4-3-3): Falcone; Gallo, Pongracic, Baschirotto, Venutti; Gonzalez, Blin, Ramadani; Banda, Krstovic, Dorgu.

Pelatih: Luca Gotti.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar