Kalahkan Real Mallorca 4-2

Menang Adu Penalti, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey 2023/2024

Aksi Oihan Sancet pada laga final Copa del Rey 2023/2024 antara Athletic Bilbao vs Real Mallorca

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Laga final Copa del Rey 2023/2024 antara Athletic Bilbao vs Real Mallorca dimainkan di Stadion Olimpico de Sevilla, Ahad (7/4/2024) dini hari WIB. Laga berjalan seru dan Athletic Bilbao meraih gelar juara lewat babak adu penalti. Mallorca memang kesulitan bersaing di La Liga 2023/2024 dan berada di papan bawah klasemen. Meskipun begitu, Mallorca tampil apik di Copa del Rey. Begitu juga pada laga final. Mallorca unggul lebih dulu pada menit ke-21 lewat gol Dani Rodriguez. 

Bermula dari sepak sudut, terjadi kemelut di kotak penalti. Rodriguez menyambar bola liar untuk menjadi gol.Nico Williams sempat menceploskan bola ke gawang Mallorca. Namun, gol itu dianulir VAR. Nico sudah berada dalam posisi offside saat menerima bola. Gol tidak sah. Skor 1-0 untuk Mallorca bertahan hingga babak pertama usai.

Bilbao membuat perubahan pada awal babak kedua. Benat Prados digantikan Mikel Vesga untuk membuat lini tengah lebih solid. Perubahan ini berdampak instan, di mana Oihan Sancet membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-50.Pada menit 69, Nico melakukan aksi individu yang brilian. Melewati beberapa pemain lawan, Nico melepas umpan silang. Hanya saja, tak ada pemain Bilbao yang berada pada jalur umpan.Banyak peluang tercipta, akan tetapi tidak ada gol yang tercipta pada waktu normal. 

Final harus dilanjutkan ke extra time karena skor imbang 1-1.Pada babak extra time 2 x 15 menit, tidak ada gol tang tercipta. Laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Empat penendang awal Bilbao sukses yakni Raul Garcia, Iker Muniain, Mikel Vesga, dan Alex Berenguer. Bilbao menang 4-2 pada babak adu penalti.(Net/Hen)

 

Daftar Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Agirrezabala; De Marcos, Vivian, Paredes, Yuri; Prados, Galarreta; I. Williams, Sancet, N. Williams; Guruzeta.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Real Mallorca (3-5-2): Greif; Copete, M Valjent, Raillo; G Gonzalez, Samu Costa, Darder, D Rodriguez, Toni Lato; Muriqi, Marin.

Pelatih: Javier Aguirre.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar