Liga Inggris, MU Vs Liverpool

Duel Tim Terluka Melawan Skuad siap Rebut Juara

Liga Inggris - MU Vs Liverpool

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Big match pekan ke-32 Liga Inggris kembali disuguhkan akhir pekan ini. Dua tim penuh rivalitas kembali berjumpa, Manchester United (MU) kontra Liverpool.Kali ini MU akan bertindak sebagai tuan rumahnya,  menjamu sang musuh bebuyutan Liverpool di Stadion Old Trafford, Ahad (7/4/2024) malam mulai pukul 21.30 WIB.Kedua tim memiliki modal yang bertolak belakang. MU baru saja remuk redam setelah kalah menyakitkan di markas Chelsea.Tim Setan  Merah kalah 3-4 setelah sempat memimpin 3-2 di masa injury time. Sementara Liverpool sukses menggasak tamunya Sheffield United.

MU kalah menyakitkan di markas Chelsea. Dua gol lawan tercipta hanya dalam tempo dua menit di masa injury time, dan menjadi rekor terburuk dalam sejarah Liga Inggris, ada tim yang kalah karena comeback di masa injury time.Pasukan Erik ten Hag  sudah dua laga terakhir belum pernah menang. Sebelum kalah di markas Chelsea, mereka ditahan imbang Brentford. 

Namun dua pertandingan sebelumnya berhasil membekuk Everton dan mengalahkan Liverpool di Piala FA.Hasil melawan Liverpool itulah  
yang akan dijadikan bekal sebelum keduanya kembali bertemu nanti malam di Old Trafford. Tidak ada cara selain menang agar MU bisa mewujudkan ambisi menembus 4 besar.Mereka sudah tertinggal 11 poin dari tim peringkat 4, sebagai batas untuk  menembus zona Liga Champions. Di sisi lain, Erik ten Hag harus menyelematkan diri agar terlepas dari bayang-bayang pemecatan.


Liverpool boleh tersingkir dari Piala FA oleh MU, namun mereka kini berada di jalur tepat memburu gelar juara Liga Inggris. The Reds masih memegang kendali juara dengan memuncaki klasemen.Pasukan Jurgen Klopp sedang on fire. Buktinya, The Reds  belum pernah tampil di turnamen mana pun sejak kekalahan di Piala FA pada bulan Maret, namun enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Premier League di kandang rival berakhir dengan kemenangan.Selain itu, tidak ada tim lain di lima liga top  Eropa yang dapat menandingi 16 kemenangan dan 59 gol milik Liverpool di semua turnamen pada tahun 2024. Meskipun ditahan imbang tanpa gol oleh MU di Anfield pada awal musim, mereka tidak pernah gagal untuk mencetak gol.

Krisis pemain membayangi tuan rumah, terutama di sektor pertahanan. MU kehilangan dua bek tengah lainnya karena cedera, yaitu Raphael Varane dan Jonny Evans, yang terakhir masuk sebagai pengganti pemain Prancis itu di babak pertama sebelum  digantikan. menarik diri.Ten Hag tidak dapat memberikan jawaban pasti mengenai ketersediaan duo ini untuk akhir pekan, tetapi Willy Kambwala yang berusia 19 tahun harus siap untuk turun tangan bersama Harry Maguire. Casemiro melengkapi daftar  
cedera MU setelah cedera di markas Chelsea kemarin.Di kubu Liverpool, Wataru Endo kemungkinan kembali tampil setelah absen kontra Sheffield. Kembalinya Endo bisa membuat Ryan Gravenberch kembali ke bangku cadangan dan Mac Allister  menikmati kebebasan di lini tengah, sementara Andrew Robertson yang sudah fit kembali siap untuk mengambil alih posisi Joe Gomez di sisi kiri.(Net/Hen)

 

 

Susunan Pemain


MU (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Maguire, Kambwala, Dalot; McTominay, Mainoo; Antony, Fernandes, Garnacho; Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Bradley, Konate, Van Dijk, Robertson; Mac Allister, Endo, Szoboszlai; Salah, Nunez, Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp


Berita Lainnya...

Tulis Komentar