Peekan ke-31 Serie A

Juventus Tundukkan Fiorentina 1-0

Skuad Juventus merayakan gol Federico Gatti ke gawang Fiorentina di pekan ke-31 Serie A 2023/24 di Allianz Stadium, Senin (08/04/2024)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)--Juventus berhasil menjinakkan Fiorentina di laga pekan ke-31 Serie A 2023/2024 di Allians Stadium, Senin (08/04/2024).Laga ini berlangsung tak mudah bagi Juventus. Pasalnya Fiorentina menekan mereka khususnya setelah kebobolan.Fiorentina sebenarnya punya peluang tapi gagal berbuah gol, salah satunya dari sepakan Nico Gonzalez yang ditepis Wojciech Szczesny dan akhirnya mengenai mistar gawang. Sementara itu gol Juventus dihasilkan Federico Gatti.Hasil ini membuat Juventus mengemas 62 angka dan tetap nangkring di posisi tiga klasemen sementara Liga Italia 2023/2024. Sementara itu Fiorentina ada di posisi 10 dengan koleksi 43 poin.

Juventus bermain agresif di awal babak pertama. Mereka langsung mencetak gol pada menit kelima melalui McKennie. Namun gol itu dianulir oleh wasit.Pada menit ke-12, mereka mencetak gol lagi berkat aksi Dusan Vlahovic, memanfaatkan bola sundulan Gatti yang mengenai mistar gawang. Tapi gol itu dianulir wasit. Pasalnya sebelum masuk bola mengenai Bremer. Sayangnya bek asal Brasil itu dalam posisi offside.Pada menit ke-21 Juventus akhirnya bisa mencetak gol. Bremer menanduk bola umpan Kostic dari kiri. Tapi bola memantul mengenai tiang gawang. Bola kemudian disambar oleh Gatti. 1-0!Pada menit ke-32, Juve mencetak gol lagi dari aksi Vlahovic. Ia menuntaskan bola umpan dari tandukan McKennie. Tapi, gol itu lagi-lagi dianulir karena sang pemberi assist sebelumnya terperangkap offside. Apes!

Di babak kedua, Fiorentina mencoba mengganti taktiknya. Tapi Juventus bisa tetap bermain dengan nyaman dan mencoba mencari gol kedua.Juve kemudian coba mengganti taktiknya juga. Mereka menarik keluar Chiesa dan Kostic dan menggantikannya dengan Yildiz dan Illing-Junior.Namun setelah itu Fiorentina mulai mendominasi permainan. Mereka menguasai penguasaan bola. Pada menit ke-70 Nico mengancam dan melepas tembakan ke pertahanan Juve. Tapi bola masih melebar.Pada menit ke-73 Nico Gonzalez sekali lagi berusaha mengancam gawang Juve. Ia memotong masuk dari kanan dan melepas tembakan ke tiang jauh. Bola masih bisa ditepis Szczesny dan membentur tiang!Pada menit ke-85 Fiorentina kembali mengancam. Tapi bola sepakan Beltran malah mengenai rekan setimnya sendiri.Pada akhirnya tak ada gol yang tercipta di babak kedua ini. Juventus 1-0 Fiorentina.(Net/Hen)


Susunan Pemain

Juventus: Szczesny, Gatti, Bremer, Danilo, Cambiaso, Mckennie, Locatelli, Rabiot, JKostic, Vlahovic, Chiesa

Pelatih Massimiliano Allegri

Fiorentina: Terracciano, Kayode, Milenkovic, Ranieri, Biraghi, Mandragora, Bonaventura, Gonzalez, Barak, Kouame, Belotti

Pelatih: Vincenzo Italiano


Berita Lainnya...

Tulis Komentar