Perempat final Liga Champions

Arsenal Imbangi Bayern Munchen 2-2

Bukayo Saka mencoba merebut bola dari kaki Alphonso Davies di laga Arsenal vs Bayern Munchen, Rabu (10/4/2024)

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024 antara Arsenal vs Bayern Munchen berakhir tanpa pemenang. Pasalnya duel panas di Emirates Stadium ini berakhir dengan skor 2-2.Dua gol Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka dan Leandro Trossard. Sementara dua gol Bayern dicetak oleh Serge Gnabry dan Harry Kane.Berkat hasil imbang ini, nasib kedua tim akan dipertaruhkan di leg kedua yang digelar pada pekan depan.Berstatus sebagai tuan rumah, Arsenal tampil menekan di laga ini. Anak asuh Mikel Arteta langsung tancap gas untuk menyerang sang lawan.

Laga baru berjalan 12 menit, Arsenal sudah berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Mendapatkan umpan pendek dari Ben White, Saka masuk ke kotak penalti lalu melepaskan tembakan melengkung mendatar ke sisi kanan bawah gawang Bayern yang gagal dihalau Manuel Neuer. Arsenal unggul 1-0 atas sang tamu.Tertinggal 1-0, Bayern Munchen mencoba untuk menaikkan intensitas serangan mereka. Namun mereka kesulitan keluar dari tekanan tuan rumah di laga ini.Namun di menit ke-18, Bayern sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Melalui skmea serangan balik, Leon Goretzka memberikan umpan terobosan kepada Serge Gnabry dan sang winger tanpa kesulitan menceploskan bola ke gang Arsenal.

Gol tersebut menjadi tamparan bagi Arsenal. The Gunners mencoba menggenjot serangan mereka untuk mengejar ketertinggalan. Namun apes, mereka ketiban sial di menit ke-29.Bayern pada saat itu melakukan serangan balik, dan William Saliba menjatuhkan Leroy Sane di kotak terlarang. Harry Kane maju untuk menjadi algojo penalti ini dan ia sukses melakukan tugasnya dengan baik. Skor berbalik jadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.Di sisa babak pertama, Arsenal terus mendominasi permainan dan terus menekan gawang Bayern. Namun skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arteta membuat satu pergantian pemain. Oleksandr Zinchenko masuk menggantikan Jakub Kiwior.Arsenal yang tertinggal di babak pertama mencoba untuk tampil lebih menekan. Mereka ingin membuat gol cepat agar bisa menyamakan kedudukan.Arsenal sebenarnya membuat beberapa peluang yang bagus. Namun sayang tim asal London Utara itu gagal untuk memaksimalkan peluang-peluang tersebut menjadi gol.Sadar timnya mengalami kebuntuan, Mikel Arteta membuat dua pergantian pemain lagi. Gabriel Martinelli dan Jorginho ditarik keluar dan digantikan oleh Gabriel Jesus dan Leandro Trossard.

Keputusan memasukkan Trossard terbukti jitu. Karena 10 menit setelah ia masuk, ia sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Berawal dari Gabriel Jesus yang melewati adangan para bek tengah Bayern, ia memberikan umpan pendek ke Trossard lalu bola disambar dengan tembakan mendatar dan menjadi gol.Gol tersebut membuat jalannya laga semakin seru. Kedua tim menggenjot serangan mereka untuk mencetak gol kemenangan.Di masa injury time, Bayern nyaris mencetak gol ketiga mereka melalui Kingsley Coman, namun sayang tendangan kerasnya mengenai tiang gawang dan gagal menjadi gol. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar