Giornata ke-32 Serie A

Sassuolo Ditahan Imbang AC Milan 3-3

Aksi Rafael Leao saat menjebol gawang Sassuolo, Ahad (14/4/2024)

Bola.net --(KIBLATRIAU.COM)-- Tim AC Milan selamat dari kekalahan di giornata ke-32 Serie A 2023/2024. Bertandang ke markas Sassuolo, Rossoneri mampu mencuri satu poin setelah laga berakhir dengan skor 3-3.Sassuolo unggul berkat gol Andrea  Pinamonti dan sepasang gol Armand Lauriente, sementara AC Milan mampu menyamakan kedudukan kedudukan berkat gol Rafael Leao, Luka Jovic dan Noah Okafor.Tambahan satu poin ini membuat AC Milan semakin kokoh di peringkat dua klasemen  sementara Serie A dengan raihan 69 poin. Sementara Sassuolo juga tertahan di peringkat 19 dengan raihan 26 poin.

Bermain di Mapei Stadiu, Sassuolo langsung tancap gas. Neroverdi mencoba untuk bisa mencetak gol cepat ke gawang Milan.Benar saja, baru empat menit laga berjalan, Sassuolo berhasil membuka keunggulan atas tim tamu. Berawal dari pergerakan  Volpato di sisi kanan, ia mengirimkan umpan ke tengah yang diteruskan Thorstvedt ke Pinamonti, lalu sang striker menyambarnya dengan tendangan voli dan menjadi gol. Sassuolo unggul 1-0 atas tim tamu.Gol tersebut membuat Sassuolo semakin terpacu  
untuk menyerang. Empat menit berselang, Armand Lauriente mencetak gol kedua Sassuolo. Berawal dari aksi individunya dari sisi kiri, ia melepaskan tembakan ke gawang Milan namun berhasil dihentikan Sportiello. Sayang bola tepisan itu jatuh dekat kaki  sang winger dan ia leluasa untuk memasukkan peluang tersebut menjadi gol. Sassuolo unggul 2-0 atas Milan.

Tertinggal dua gol tidak membuat Milan patah arang. Rossoneri mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Samuel Chukwueze berhasil membobol gawang Sassuolo di menit ke-17, namun VAR tidak mengesahkan gol itu karena sang pemain  sudah berada dalam posisi offside.Di menit ke-20, usaha Milan itu berhasil. Rafael Leao memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah tembakan mendatarnya dari sisi kiri gagal dibendung Consigli.Usai gol tersebut, jalannya pertandingan menjadi lebih  
intens. Sassuolo seakan tertampar lalu kembali meningkatkan intensitas serangan mereka.Di akhir babak pertama, Consigli berhasil menggagalkan dua peluang emas beruntun AC Milan melalui tendangan bebas Florenzi dan tembakan Theo Hernandez. Skor  2-1 bertahan untuk keunggulan tuan rumah di jeda pertandingan.

Di babak kedua, Sassuolo membuat satu pergantian pemain. Gregoire Defrel masuk dan menggantikan Cristian Volpato.Masuknya Defrel memberikan dampak instan bagi Neroverdi. Karena di menit ke-53, sang penyerang memberikan umpan kepada  Lauriente, dan sang winger menceploskan bola ke gawang Milan. Tuan rumah unggul 3-1 atas sang tamu.Milan langsung memberikan reaksi instan atas gol tersebut. Di menit ke-58, Milan memperkecil kedudukan menjadi 3-2 setelah umpan silang Leao yang  
ditepis oleh Consigli membuat bola jatuh ke dekat Jovic, dan sang striker langsung menceploskan bola ke gawang Sassuolo.

Gol itu membuat Milan semakin percaya diri. Di menit ke-63, Samuel Chukwueze lagi-lagi apes, karena golnya ke gawang Sassuolo kembali dianulir VAR karena ia berada di posisi offside.Milan yang terus membombardir pertahanan Sassuolo sukses  menyamakan kedudukan menjadi 3-3 di menit ke-84. Memanfaatkan kemelut di gawang Sassuolo, Okafor menyambar bola hasil umpan dada Matteo Gabbia menjadi gol.Di sisa pertandingan, kedua tim sama-sama mencoba untuk mencetak gol  kemenangan. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-3 tetap bertahan.(Net/Hen)

Susunan Pemain

Sassuolo (4-2-3-1): Consigli; Viti, Ferrari, Erlic, Toljan; Obiang, Boloca; Lauriente, Thorstvedt, Volpato; Pinamonti

Pelatih: Davide Ballardini

AC Milan (4-2-3-1): Sportiello; Hernandez, Thiaw, Kjaer, Florenzi; Musah, Adli; Leao, Loftus-Cheek, Chukwueze; Jovic

Pelatih: Stefano Pioli


Berita Lainnya...

Tulis Komentar