Pekan ke-33 Premier League

Chelsea Cukur Everton 6-0

Momen selebrasi Cole Palmer di laga Chelsea vs Everton, Premier League 2023/2024

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Chelsea menggulung Everton dengan skor telak 6-0 dalam duel pekan ke-33 Premier League 2023/2024, Selasa (16/4/2024) dini hari WIB. Cole Palmer memborong empat gol di laga ini, The Blues terlalu tangguh.Bermain di Stamford Bridge, Chelsea tentu lebih diunggulkan daripada tim tamu Everton. Meski begitu, tidak ada yang menduga Everton bermain jauh di bawah level mereka.Setengah lusin gol dicetak Chelsea. 

Empat di antaranya diborong oleh Cole Palmer (13', 18', 29', 64'), lalu dua gol sisanya dicetak oleh Nicolas Jackson (44') dan Alfie Gilchrist (90').Kemenangan ini penting bagi Chelsea untuk terus mencoba memperbaiki posisi di klasemen Liga Inggris sementara. Chelsea memulai pertandingan dengan sangat percaya diri. Everton sempat mendapatkan kesempatan di menit ke-10, tapi tembakan first time Beto masih melambung tinggi.

Menit ke-13, Chelsea membuka keunggulan. Pergerakan Palmer mengecoh pertahanan Everton. Bola sempat diberikan ke Jackson, lalu kembali lagi ke Palmer untuk dituntaskan dengan tembakan melengkung. Gol! Chelsea 1-0 Everton.Menit ke-18, Chelsea mencetak gol kedua. Palmer lagi, kali ini dimulai dari tembakan Jackson yang ditepis Pickford, tapi bola justru berbelok ke hadapan Palmer yang siap menyambutnya dari jarak dekat. 

Gol! Chelsea 2-0 Everton.Menit ke-29, Palmer mencatatkan hattrick. Pickford melakukan blunder fatal, operannya lemah. Bola dicuri Palmer yang terus berlari dan menuntaskannya dengan mencungkil bola ke gawang kosong. Gol! Chelsea 3-0 Everton.Menit ke-44, gol keempat untuk Chelsea. Palmer melambungkan bola untuk Cucurella yang lantas meneruskannya dengan umpan silang. Bola disambut sepakan voli Jackson. Gol! Chelsea 4-0 Everton.

Laga dilanjutkan kembali, Everton coba merespons dengan sejumlah pergantian pemain. Chelsea lagi-lagi menunjukkan dominasi. 10 menit berlalu dengan cepat.Menit ke-61, Chelsea mendapatkan hadiah penalti. Palmer maju sebagai algojo dan mengirim bola ke sudut kanan bawah. Gol! Chelsea 5-0 Everton.Unggul 5-0 membuat Chelsea bermain dengan jauh lebih nyaman. Pochettino lantas merespons dengan sejumlah pergantian pemain. Everton tidak bisa melawan.Menit ke-90, Chelsea mencetak gol keenam. Pemain pengganti, Alfie Gilchrist menyambut bola muntah hasil tepisan Pickford. Sepakan dari jarak dekat. Gol! Chelsea 6-0 Everton.(Net/Hen)


Susunan Pemain

CHELSEA (4-2-3-1): Petrovic; Cucurella, Thiago, Chalobah, Gusto (88' Gilchrist); Gallagher, Caicedo; Mudryk (80' Chilwell), Madueke (72' Chukwuemeka), Palmer (80' Casadei); Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

EVERTON (4-4-1-1): Pickford; Mykolenko, Branthwaite (57' Keane), Tarkowski, Coleman (46' Patterson; 90+2' Godfrey); McNeil, Garner (46' Harrison), Onana (46' Gomes), Young; Doucoure; Beto

Pelatih: Sean Dyche


Berita Lainnya...

Tulis Komentar