Junjung inggi Etika

Tim AMIN: Wajib Hormati Putusan MK

Ari Yusuf

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang putusan terkait sengketa hasil pemilihan presiden (Pilpres) hari ini. Ketua Tim Hukum Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Ari Yusuf Amir, mengatakan pihaknya akan menghormati apapun putusan MK."Kita wajib hormati apapun putusan MK. Semua yang aksi agar jaga ketertiban ingat kita mengusung nilai-nilai perubahan, junjung tinggi etika,'' ungkap Ari kepada wartawan, Ahad (21/4/2024).Ari mengatakan tim hukum AMIN telah melakukan rapat terbatas terkiat putusan yang akan dibacakan MK. Dia menyebut Anies-Cak Imin hingga Kapten Timnas AMIN Muhammad Syaugi akan hadir dalam sidang pembacaan putusan.

"Yang hadir capres-?cawapres, Kapten timnas, ketua tim hukum nasional (THN), wakil ketua THN, ?co-captain Tom Lembong, co-captain Jumhur Hidayat, co-captain Leon, semua pengacara-pengacara di MK," kata Ari.Sebelum berangkat ke MK, Tim AMIN akan berkumpul di Markas Pemenangan di Jalan Diponegoro. Direncakanakan, Anies-Cak Imin akan memberikan keterangan pers sebelum berangkat.''Akan kumpul jam 7.00 WIB di Diponegoro untuk berangkat bareng ke MK," ucapnya.

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menggelar serangkaian sidang sengketa hasil Pilpres 2024 dan bakal membacakan putusan hari ini, 22 April. MK membatasi kuota untuk masing-masing pihak pemohon maupun pihak terkait sejumlah 14 kursi."Ya, seperti sidang sebelumnya, kuota kursi masing-masing pihak 14," kata Jubir MK Fajar Laksono kepada wartawan, Ahad (21/4).Fajar mengatakan kuota 14 kursi termasuk untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden jika hadir dalam sidang pembacaan putusan hari ini."14 sudah termasuk prinsipal ya, paslon capres-cawapres," ujarnya. (Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar