Kecamatan Rumbai Siapkan Lahan untuk Bangun Rusuna

Solusi bagi Masyarakat yang belum Miliki Rumah

Vemi Herliza

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU. COM) -- Pada tahun 2019 mendatang,  Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas PU Perkim akan membangun Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Kecamatan Rumbai untuk menampung warga yang tidak memiliki rumah.

Adapun lokasi Rusunawa yang akan dibangun tersebut berada di Jalan Sepakat, RW 20, RT 01 tepatnya di belakang kantor Lurah Sri Meranti  Kecamatan Rumbai. Demikian dijelaskan Plt Camat Rumbai Vemi Herliza,  Kamis (1/11).

Vemi menjelaskan,  Dinas PU Perkim meminta sediakan lahan kosong seluas 3000m3 untuk dibangun rusunawa. Setelah telah  dilakukan survey sudah ada lahannya yang sudah di ganti rugi oleh Pemko sejak 2014 lalu   seluas 1 hektar yang akan dianggarkan pada tahun 2019 kemudian dibangun pada tahun 2020. Pembangunan rusunawa ini khusus untuk di wilayah kumuh penduduk. Ini merupakan solusi bagi warga miskin yang belum memiliki rumah.

"Jadi surat tanah nya sudah ada surat  tinggal pengerjaan saja. Alhamdulillah sejauh ini tidak ada sengekta lahannya, " tutur Vemi.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar