Disdukcapil Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Data Kep

Guna Memahami Cara Mengakses data Kependudukan

Asisten 1 Setdako Pekanbaru Drs Azwan Msi foto bersama Kamis (1/11).

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Pemerintah Kota Pekanbaru yang dalam hal ini  melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menggelar kegiatan sosialisasi pemanfaatan data kependudukan di Hotel Batiqa Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (1/11/2018). 

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Drs Azwan mewakili Walikota Pekanbaru. Sementara pesertanya adalah utusan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru. 

Pada kesempatan itu tampak hadir Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Baharuddin Ssos Kepala  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  (DPPPA) Drs  Mahyuddin serta sejumlah utusan dari OPD yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Drs Azwan didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Baharuddin mengungkapkan, tujuan digelarnya kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru agar mengerti dan memahami bagaimana cara mengakses data kependudukan sesuai Permendagri nomor 61 tahun 2015. 

"Diharapkan kepada seluruh OPD untuk membuat Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Didukcapil dalam pemanfaatan data. Dan paling lambat tanggal 31 Desember 2018 nanti, " ungkap Azwan. (Sy) 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar