Korban Sempat Hilang 6 Jam

Warga Pasaman Barat Tewas Diterkam Buaya

Ilustrasi buaya

PASAMAN BARAT--(KIBLATRIAU.COM)-- Seorang warga Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan tewas usai diterkam buaya. Korban tewas usai 6 jam diseret buaya ke dasar sungai."Korban bernama Aswandi (32) sudah kita temukan dalam keadaan meninggal dunia. Sebelumnya korban diterkam buaya saat mencari lokan di Sungai Batang Alin,'' ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pasaman Barat Afrizal kepada detikSumut, Senin (10/6/2024) malam.Afrizal mengatakan saat korban diterkam buaya disaksikan oleh beberapa temannya. Sementara kejadian yang begitu cepat membuat korban hilang selama 6 jam dibawa buaya ke dasar sungai.

"Kejadian jam 12 siang tadi. Saat korban diterkam buaya itu juga disaksikan oleh beberapa temannya. Karena kejadian cepat, korban sempat hilang selama 6 jam sebelum ditemukan meninggal dunia pukul 18.00 WIB di lokasi dilaporkan hilang," ungkapnya.
Saat ditemukan tubuh korban masih dalam keadaan utuh dan penuh luka-luka. Sementara buaya yang menerkam korban diduga buaya muara.''Tubuh korban saat ditemukan masih dalam keadaan utuh. Namun memang penuh luka-luka. Sementara buaya yang menerkam korban adalah buaya muara. Karena di sana habitat buaya muara," jelasnya.

Afrizal meminta masyarakat yang masih melakukan aktivitas mencari lokan di beberapa aliran sungai di Pasaman Barat untuk meningkatkan kewaspadaannya. Menurutnya di beberapa sungai di Pasaman Barat masih banyak binatang buasnya."Kita terus mendorong masyarakat untuk terus hati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya. Karena di Pasaman sungainya masih banyak binatang buas seperti buaya," tutupnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar