Timnas Indonesia U-16 Vs Filipina di Piala AFF U

Incar Satu Tempat di Semifinal

Pemain Timnas Indonesia U-16 foto bersama

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-16 melanjutkan perjuangan di Grup A Piala AFF U-16 2024 dengan menghadapi Filipina U-16. Kemenangan menjadi harga mati bagi skuad Garuda Muda untuk mengincar satu tempat di semifinal.  Menurut jadwal, pertandingan antara Timnas Indonesia U-16 melawan Filipina U-16 ini bakal terselenggara di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6/2024) pukul 19.30 malam WIB.Sebelumnya, skuad asuhan Nova Arianto telah mengamankan tiga poin setelah menumbangkan Singapura U-16 dengan skor 3-0 pada laga perdana Grup A. Sementara itu, Filipina justru tumbang dengan skor yang sama dari Laos.Dengan hasil tersebut, skuad Garuda Muda mendapatkan tempelan ketat dari Laos di Grup A. Kedua tim mengumpulkan tiga poin dengan selisih gol yang sama (+3). Artinya, laga ini bisa menjadi menentukan penghuni puncak Grup A.

Meraih poin penuh saat menghadapi Filipina U-16 jelas menjadi misi harga mati bagi Timnas Indonesia U-16. Sebab, hasil maksimal diperlukan untuk menjaga posisinya tetap aman dalam bersaing di Grup A Piala AFF U-16 2024.Skuad Garuda Muda harus mampu mengamankan tiga poin pada laga kedua ini. Pasalnya, ini menjadi modal berharga sebelum Muhammad Mierza dan kawan-kawan menghadapi Laos pada laga penentuan.Bukan tidak mungkin, Laos akan menjadi lawan paling alot yang dihadapi Garuda Muda di Grup A. Keberhasilan mereka menggulung Filipina tiga gol tanpa balas pada laga perdana sudah cukup menjadi bukti betapa berbahayanya satu pesaing ini.

Setelah menelan kekalahan menyakitkan pada pertandingan pembuka Piala AFF U-16 2024, Filipina U-16 tentu harus bisa segera bangkit agar kekecewaan para pemainnya tak berlarut-larut.Pelatih Yuki Matsuda memiliki tugas yang tak enteng untuk mengembalikan motivasi para pemainnya. Sebab, butuh perlakuan khusus untuk bisa merestorasi kepercayaan diri pemain muda di level ini.Tantangan ini bakal semakin sulit karena The Young Azkals bakal menghadapi lawan yang diunggulkan. Apalagi, sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-16 akan mendapatkan dukungan penuh dari suporternya.(Net/Hen)

Susunan Pemain


Timnas Indonesia U-16 (4-4-2): Mochamad Nur Ichsan; Fabio Azka Irawan, I Putu Panji, Raihan Apriansyah, Mathew Baker; Evandra Florasta, Nazriel Alfaro, Muhammad Zahaby Gholy, Daniel Alfredo; Muhammad Mierza, Fadly Alberto Hengga;
Pelatih: Nova Arianto

Timnas Filipina U-16 (4-3-3): Francisco Sunrico; Gauzon Mirasol, Comendador Dalman, Sambalod Fabela, Atienza Steen, Briones Paulino, Pasic Poticano, Dimapilis Long, Balbalin Omitede, Sanchez Panganiban, Mariona Maniti;
Pelatih: Yuki Matsuda

Prediksi Bola.com: Timnas Indonesia U-16 60-40 Filipina

Senin (24/6/2024)

Stadion Manahan, Solo

Live: Indosiar


Berita Lainnya...

Tulis Komentar